Liga 1

Ukir Clean Sheet Terbanyak, Andritany Kalahkan Kiper Borneo FC

Senin, 13 November 2017 09:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Bhayangkara FC di laga terakhir Liga 1 musim ini dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11/17).

Berkat kemenangan itu, Tim berjuluk Macan Kemayoran ini mampu finis di 4 besar klasemen akhir Liga 1 dengan catatan 17 kali menang, 8 kali imbang, dan 7 kali kalah. Andritany Ardhiyasa dkk hanya terpaut 7 poin dari sang juara, Bhayangkara FC.

Dengan itu, Andritany  berhasil mencatatkan namanya sebagai Kiper dengan clean sheet terbanyak pada musim 2017/2018. Tak mengherankan, sebab di paruh musim Liga Go-Jek Traveloka musim ini, ia sudah memegang rekor bergengsi bagi penjaga gawang ini.

Penjaga gawang kelahiran Jakarta, 26 Desember 1991 ini juga dipastikan akan kembali menjaga gawang Timnas Indonesia di beberapa laga resmi ke depan. Luis Milla memanggil 4 pemain Persija, di antaranya Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, dan  Muhammad Hargianto. Andritany yang juga mantan Kiper Sriwijaya FC itu memang sudah sejak lama menjadi langganan tim nasional.

© INDOSPORT/INTERNET
kiri-kanan: Boaz Solossa, Andritany Ardhiyasa dan Andik Vermansah Copyright: INDOSPORT/INTERNETkiri-kanan: Boaz Solossa, Andritany Ardhiyasa dan Andik Vermansah

Mulai dari level U-14 pada tahun 2004 sampai dengan level tim nasional senior. Prestasi yang pernah ia raih antara lain Kiper Terbaik Piala Pelajar Asia (U-18) di tahun 2008 silam. Andritany juga turut andil dalam mengantarkan Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 meraih medali perak di ajang SEA Games tahun 2011 lalu.

1.1K