Liga 2

Main di Bawah Guyuran Hujan, 10 Pemain Martapura Dilarikan ke Rumah Sakit

Senin, 13 November 2017 19:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan antara Persis Solo melawan Martapura FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan antara Persis Solo melawan Martapura FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Martapura FC harus mengakui keunggulan PSMS Medan di laga kedua babak delapan besar Grup X Liga 2. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Martapura takluk dengan skor tipis 1-2.

Bermain di bawah guyuran hujan deras, kedua tim seakan sulit mengembangkan pertandingan. Hal ini pun dikeluhkan oleh pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae.

"Kedua tim sebenarnya bermain bagus, tapi kondisi lapangan yang sangat berat karena hujan tak berhenti membuat kami susah mengatasi lapangan," ucap Frans saat ditemui selepas laga, Senin (13/11/17).

"Kita yang bermarkas di Kalimantan memang jarang mendapat atau bermain saat hujan. Tapi itu tidak bisa menjadi alasan besar karena PSMS juga bermain bagus," tambah dia.

Bermain di bawah guyuran hujan sejatinya bukan hal pertama dihadapi oleh Martapura. Sebab di laga perdana babak delapan besar, mereka juga bermain di bawah derasnya hujan.

"Setelah match pertama pemain hampir semua sakit. Hampir 10 pemain saya dibawa ke dokter kemarin," tambah Frans.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Senada dengan Frans, striker gaek Martapura, Qischil Gandrum juga menilai guyuran hujan menggangu peforma permainan Martapura. Dia menilai Martapura sedikit kesuliltan bermain di bawah guyuran hujan.

"Kalau faktor lapangan sedikit banyak mempengaruhi permainan kita. Selama babak penyisihan kita memang jarang bermain di bawah hujan lebat," beber dia.

"Meskipun tadi pertandingan berjalan seru, karena hujan tim yang melakukan kesalahan sedikit pasti akan kalah," tutup dia.

326