Liga 2

Martapura FC 1-2 PSMS Medan: Tiket Semifinal untuk Ayam Kinantan

Senin, 13 November 2017 18:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Hasil pertandingan Martapura FC vs PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT
Hasil pertandingan Martapura FC vs PSMS Medan.

Babak I

Pertandingan sempat ditunda hampir satu jam karena hujan deras membuat lapangan Stadion Patriot Candrabhaga tergenang air.

Laga langsung berjalan ketat. PSMS mendapat peluang lebih dulu di menit kedua dengan tendangan bebas. Namun upaya sang kapten Legimin Raharjo hanya mengenai pagar betis dan melenceng dari gawang.

Menit 17, Martapura FC ganti mendapat kesempatan lewat tendangan bebas yang dieksekusi Sandi Pratama. Sayang tembakannya juga masih mampu diblok lini pertahanan Ayam Kinantan.

PSMS Medan akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-23. Tendangan crossing dari Suhandi tak disia-siakan oleh Choiril Hidayat. Tembakan kaki kirinya yang menghujam gawang Abdul Rohim membawa PSMS unggul 1-0.

PSMS hampir menggandakan keunggulan di menit 43 dengan kerja sama apik di kotak penalti, tetapi lagi-lagi pertahanan Martapura belum mampu dibobol. Martapura malah langsung melakukan serangan balik. Sandi Pratama nyaris saja mengancam gawang Abdul Rohim, sayang ia keteteran dribel bola karena kondisi lapangan yang becek.

Hingga babak pertama usai, papan skor masih menunjukkan 1-0, PSMS memimpin.

Babak II

Tempo tinggi masih berlangsung di babak kedua dan hujan turun semakin deras. I Made Wirahadi sempat mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan PSMS. Sayang sepakannya di menit ke-53 itu hanya melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, Wirahadi lagi-lagi mengancam gawang Martapura. Namun tembakannya masih jatuh ke pelukan kiper Juni Irawan. Pemain pinjaman Bali United itu pun terus dikawal dua pemain Martapura.

Belum ada gol yang tercipta hingga menit 60-an, pelatih Djajang Nurdjaman memutuskan untuk mengganti Choiril Hidayat dengan Dimas Drajad.

Menit 81, PSMS mendapat kesempatan dari tendangan bebas. Wirahadi melakukan eksekusi, tetapi masih terbentur pagar betis. Bola muntah coba dimanfaatkan Legimin, lagi-lagi membentur tiang gawang.

PSMS akhirnya menjauh kala Frets Tubuan mencetak gol di menit 82. Frets yang mampu lepas dari kawalan pemain belakang Martapura, langsung menembak sisi kanan gawang Juni Irawan. Skor 2-0 untuk keunggulan PSMS.

Martapura belum mau menyerah dan mampu memperkecil ketertinggalan di menit 85 akibat Gusti Sandria melakukan handsball. Ady Setiawan yang didapuk sebagai eksekutor, melakukan tugasnya dengan sempurna. Martapura 1, PSMS 2.

Skor 1-2 bertahan untuk kemenangan PSMS atas Martapura dan memastikan tiket semifinal Liga 2 untuk Ayam Kinantan.

SUSUNAN PEMAIN

Martapura FC: Juni Irawan, Ady Setyawan, Iswanto, Erwin Gutawa, Haris Hardiansyah, Prayoga, Agus Setia, Gideon Marshel, Mustaqim Ohorella, Qischil Minny, Sandi Pratama.

PSMS Medan: Abdul Rohim, Derry, Wanda, Dani Pratama, Gusti Sandria, Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Frets Butuan, Suhandi, Choiril, I Made Wirahadi.

113