Ada Lilipaly dan Bachdim dalam Laga Tribute Match Choirul Huda

Selasa, 14 November 2017 00:47 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TWITTER/PSSI
Stefano Lilipaly. Copyright: © TWITTER/PSSI
Stefano Lilipaly.

Stadion Surajaya, Lamongan tengah pekan ini akan menjadi saksi digelarnya laga bertajuk Tribute Match Choirul Huda. Laga itu merupakan penghormatan untuk mengenang dedikasi dan dan loyalitas mendiang Choirul Huda selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Laga itu akan dilangsungkan tengah pekan ini, Rabu (15/11/17). 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPoster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan

Laga itu sendiri mempertemukan Persela Lamongan vs Timnas All Star. Timnas All-Star akan diisi Sejumlah pendiunan hingga deretan bintang yang berkompetisi di Liga 1. Beberapa pemain itu adalah Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Selain itu, beberapa pemain tenar lainnya yang ikut turut serta adalah Andik Vermansah dan kiper kawakan Dian Agus Prasetyo. 

Mantan penggawa Timnas Indonesia yang juga pernah memperkuat Persela Lamongan, yaitu Kurniawan Dwi Yulianto turut menjadi bagian Timnas All-Star ditemani pemain senior lainnya, yakni Ponaryo Astaman.

Jackson F. Tiago pun dipilih sebagai pelatih Timnas All Star. Alasannya, dialah pelatih yang pertama kali memanggil Choirul Huda ke skuat timnas.

© Herry Ibrahim/Indosport
Jacksen Tiago (pelatih Barito Putera) Copyright: Herry Ibrahim/IndosportJacksen Tiago (pelatih Barito Putera)

Sementara itu, ada pula pemain-pemain dari berbagai klub Liga 1 yang akan menjadi tenaga tambahan bagi Persela Lamongan khusus untuk laga melawan Timnas All-Star. Tercatat, ada nama Fabiano Rosa Beltrame, Adisson Alves, Srdan Lopicic dan Marcel Silva Sacramento.

Bergabungnya empat pemain tersebut ke skuat Laskar Joko Tingkir bukanlah tanpa sebab. Adisson, Fabiano, dan Lopicic pernah menjadi rekan setim Choirul Huda di Persela. Sedangkan Marcel Sacramento menjadi salah satu saksi atas insiden yang menimpa mendiang Huda.

Panitia pelaksana pertandingan menyiapkan 14.000 tiket, sesuai dengan kapasitas stadion. Tiket tersebut mulai dipasarkan pada Senin (13/11/17).

“Secara persiapan, insya Allah sudah siap. Ini sebagai laga penutup untuk kompetisi musim ini. Semoga berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama,” ujar manajer Persela Yunan Achmadi, seperti dikutip dari perselafootball.com.

Dihimpun dari laman resmi klub, berikut Skuat Timnas All-Star Besutan Jacksen F Tiago: 

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa, Dian Agus.

Belakang: Ricardo Salampessy, Beny Wahyudi, Ruben Sanadi.

Tengah: Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, Ponaryo Astaman, Rizky Pora, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansah.

Depan: Kurniawan Dwi Yulianto, Irfan Bachdim, Boaz Solossa.

1K