Liga 1

Calon Pemain Naturalisasi Bhayangkara FC Dibidik Persebaya

Selasa, 14 November 2017 17:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavio Dutra (tengah) bersama Evan Dimas usai mencetak gol lewat tendangan penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavio Dutra (tengah) bersama Evan Dimas usai mencetak gol lewat tendangan penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Misi tidak terencanakan Otavio Dutra membawa Bhayangkara FC juara Gojek Traveloka Liga 1 sudah selesai. Bek berusia 33 tahun tersebut tidak menjamin akan bertahan di tim milik kepolisian itu pada musim depan.

Dutra tidak segan-segan membocorkan para klub peminatnya. Belum lama ini, empat tim telah mengontaknya untuk menanyakan kesediaan Dutra. Dua di antaranya merupakan klub di luar Liga Indonesia. Sedangkan dua lainnya, adalah tim dalam negeri.

“Ada tawaran dari Persib Bandung. Empat klub sudah kontak dengan saya. Termasuk Persebaya Surabaya juga. Tapi masih hormati kontrak dengan Bhayangkara FC, yang akan habis Desember 2017,” kata Dutra.

“Dari Malaysia dan Singapura juga. Belum pasti saya di Bhayangkara FC musim depan. Saya melihat tawaran. Mudah-mudahan saya bisa pilih yang terbaik untuk saya,” jelasnya menambahkan.

© Ian/Indosport
Otavio Dutra Copyright: Ian/IndosportOtavio Dutra.

Saat ini, bek kelahiran Brasil tersebut tengah menjalani proses naturalisasi. Salah satu persyaratan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pun telah dimiliki oleh Dutra, yaitu, minimal lima tahun menetap di Tanah Air. Mantan pemain Persebaya tersebut telah tujuh musim berkarier di Liga Indonesia.

“Saya belum tahu soal naturalisasi. Di Bhayangkara FC mereka bilang mau bantu proses. Memang sudah dijalani tapi sampai di mana belum tahu, masih bingung dan kontrak mau habis. Mungkin seminggu ke depan saya minta penjelasan terkait situasi saya,” pungkas Dutra.

48