Liga 1

FIFA Tulis Bali United Juara Liga 1, Ini yang Dilakukan PSSI

Selasa, 14 November 2017 17:47 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Sekretasi Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku bahwa ada kesalahan saat FIFA merilis klasemen Liga 1 2017 di situs resmi mereka.

Dalam situs resmi FIFA, yang menjadi juara Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 adalah Bali United dengan mengantongi 68 poin. Sementara sang juara Bhayangkara FC, di situs FIFA berada di posisi kedua dengan memiliki 66 poin.

© FIFA
Klasemen Akhir Liga 1 2017 di Website FIFA. Copyright: FIFAKlasemen Akhir Liga 1 2017 di Website FIFA.

Sebelumnya, tabel klasemen versi FIFA itu sudah dicuitkan oleh akun Twitter bernama @Asean_Football, yang mengatakan bahwa Liga 1 dimenangkan oleh Bali United.

Sayangnya, cuitannya tersebut tak bertahan lama. Hal tersebut tampaknya disadari oleh akun admin Asean Football, yang memahami bahwa Bhayangkara adalah jawara Liga 1. Walau begitu, pada situs resmi FIFA nama Bali United masih berada di atas Bhayangkara.

"Memang ada kesalahan dari FIFA terkait tabel klasemen di situs resmi mereka," ucap Tisha di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/11/17).

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI.

Tisha juga menjelaskan bahwa pihak PSSI langsung menghubungi FIFA bahwa ada kesalahan dalam klasemen akhir Liga 1.

"Kami sudah kontak FIFA secara langsung dan saat ini Bhayangkara FC berada di puncak klasemen di situs resmi FIFA," kata Tisha.

Sekadar informasi, Bhayangkara sendiri pada laga pamungkas menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Sementara Bali United berhasil mengempaskan Persegres Gresik United dengan skor 3-0.

450