Liga 3 Resmi Digulirkan, Jogja dan Jateng Tuan Rumah

Selasa, 14 November 2017 18:59 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSSI Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSSI

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi akan menggelar kompetisi Liga 3 putaran Nasional pada awal 3-17 Desember 2017. Sebelum dilangsungkan Babak Nasional, pada akhir 28-30 November 2017 akan dilangsungkan terlebih dahulu babak Play Off.

Berdasarkan surat nomor 3401/PGD/242/XI-2017 perihal penunjukkan tuan rumah Liga 3, PSSI memilih stadion-stadion yang berada di provinsi DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Yogyakarta dan Jawa Tengah kembali mendapat kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola Nasional tersebut. Kedua kota tersebut sebelumnya mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah ajang Piala Soeratin 2017, kini giliran perhelatan Liga 3 yang akan digelar di 2 kota tersebut.

''Secara non formal kami memang mendapat amanah untuk menggelar babak nasional Liga 3,'' kata Direktur Kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Ediyanto.

Dipilihnya Yogyakarta dan Jawa Tengah sebagai tuan rumah perhelatan tersebut, Karena DIY dinilai dapat menyelenggarakan kmpetisi dengan baik standar PSSI. Hal tersebut menjadi salah satu penilaian mengapa DIY bisa terpilih sebagai lokasi perhelatan Liga 3 Nasional.

Melalui akun Instagram resminya, PSSI telah merilis akan mengadakan pengundian kompetisi Liga 3 Nasional, malam nanti. Pengundian sendiri akan dilaksanakan pada jam 19.00 WIB disiarkan langsung di website pssi dan visualtv.live

Berikut ini adalah daftar peserta kompetisi babak Play off Liga 3 Nasional yang akan digelar 28-30 November 2017.

© @pssi_fai
Daftar peserta kompetisi babak Play off Liga 3 Nasional Copyright: @pssi_faiDaftar peserta kompetisi babak Play off Liga 3 Nasional

Berikut ini adalah daftar peserta kompetisi Liga 3 Nasional yang sudah lolos otomatis dan akan digelar 3-17 Desember 2017.

© @pssi_fai
Peserta kompetisi Liga 3 Nasional yang sudah lolos otomatis Copyright: @pssi_faiPeserta kompetisi Liga 3 Nasional yang sudah lolos otomatis

PENULIS: WAHYU SEPTIANA.

75