LIGA PRIMER INGGRIS

Nyaman di Inggris, De Gea Ogah Bermain di Spanyol

Selasa, 14 November 2017 18:33 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

Kiper Manchester United, David De Gea, mengindikasikan dirinya nyaman berkarier di Liga Inggris. Hal tersebut ia ungkap karena dirinya merasa lebih dihargai selama berkarier di Negeri Ratu Elizabeth itu, ketimbang di Spanyol.

Kiper berusia 27 tahun itu juga yakin ada beberapa pemain lainnya yang merasakan hal sama. Hal itu terbukti dari banyaknya pemain Spanyol musim ini yang bermain di luar negeri.

"Saya pikir para pemain Spanyol yang ke Inggris, merasa bahwa mereka tidak mendapat banyak sorotan seperti di Spanyol. Sikap suporter dan klub (di Inggris) sangat baik, mereka sangat menghormati dan mencintai para pemain," kata De Gea dikutip dari Daily Star.

"(Sedangkan di Spanyol) mereka kurang mengikuti perkembangan kami dan banyak orang yang mudah melupakan kami. Oleh karena itu, kami mencoba untuk menunjukkan kemampuan kami di luar Spanyol," lanjut De Gea menjelaskan.

Pernyataan De Gea itu tentu membuat senang para fans United. Pasalnya ini akan membuat mereka lega karena kiper andalannya itu kemungkinan tidak akan hengkang dari Old Trafford.

© INDOSPORT
Aksi penyelamatan David De Gea melawan Liverpool. Copyright: INDOSPORTAksi penyelamatan David De Gea melawan Liverpool.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir, De Gea kerap dihubungkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Bahkan dirinya nyaris hengkang pada 2015 lalu, andai tak terjadi kesalahan teknis. 

Sepanjang musim ini, dirinya sukses membawa klubnya meraih kemenangan sebanyak 7 pertandingan, dari 11 laga yang dilakoni sejauh ini. Selain itu, ia berhasil menjadi kiper dengan catatan cleansheet terbanyak yakni 8 kali.

1.9K