Bursa Transfer

Bakal Ditinggal 2 Pemain, MU Siap Gelontorkan 2,3 Triliun

Selasa, 14 November 2017 18:43 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Skuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini. Copyright: © Getty Images
Skuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini.

Manchester United dikabarkan siap untuk bersaing dengan Chelsea pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, Setan Merah diberitakan akan segera ditinggal pergi oleh salah satu pemain andalannya, Michael Carrick yang akan hengkang pada akhir musim.

Sang pemain menyisakan masa kontrak kurang dari satu tahun, yang berarti akan habis pada Juni 2018 mendatang. Sementara Ander Herrera juga dilaporkan belum menyetujui kontrak baru dengan klub, yang mana juga akan habis pada tahun depan.

© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: INDOSPORTGelandang Manchester United, Michael Carrick.

Melihat banyaknya pemain yang kemungkinan akan segera hengkang dari Old Trafford, pelatih Jose Mourinho pun sudah mengincar pemain lain untuk diboyong ke Tanah Inggris.

Melansir Sportskeeda (14/11/17), pelatih asal Portugal itu telah memasang mata pada pemain andalan Atletico Madrid, Saul Niguez. Sang pemain sendiri saat ini masih mempunyai masa kontrak yang akan habis pada 2026 mendatang, yang masa masih terikat selama sembilan tahun lamanya.

© INDOSPORT
Saul Niguez ketika melawan Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTSaul Niguez ketika melawan Lionel Messi.

Namun, Mourinho merasa percaya diri bahwa The Red Devils akan bisa mengaktifkan klausul penjualan pada diri Niguez mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun. Meskipun pihak klub tidak memberikan sinyal ingin melepas pemainnya, mereka tetap harus siap untuk menjualnya seandainya Setan Merah benar-benar mengaktifkan klausul sang pemain.

Selain itu, keinginan Man United untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain juga membuat mereka harus bersaing dengan Chelsea. The Blues sendiri sudah sering dikaitkan dengan pemain 22 tahun itu.

Hanya saja dalam persaingan ini, nampaknya The Red Devils lebih diuntungkan. Pasalnya, Chelsea dikatakan tidak siap untuk mengaktifkan klausul pelepasan Niguez dan hanya siap menggelontorkan dana sebesar 71 juta pounds (Rp1,2 triliun).

© The Independent
Jose Mourinho teriak dari pinggir lapangan memberi arahan Copyright: The IndependentJose Mourinho teriak dari pinggir lapangan memberi arahan
1.4K