Pemain Timnas Indonesia Pusingkan Cikarang Dibanding Lawan

Selasa, 14 November 2017 23:01 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: © Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam.

Timnas U-22 Indonesia tengah bersipa menghadapi Suriah U-23 dalam laga uji coba, Kamis (16/11/17) mendatang. Laga ini bakal dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Guna laga tersebut Skuat Garuda melakukan persiapan di Cikarang. Namun, hal ini sempat dikeluhkan oleh para pemain.

© Istimewa
Septian David Maulana selebrasi. Copyright: IstimewaSeptian David Maulana selebrasi.

Pasalnya, kondisi lapangan yang cukup jauh dan lalu-lintas yang tak bersahabat menjadi penyebab. Septian David Maulana misalnya, yang mengeluhkan hal tersebut membuat performanya dalam latihan menjadi tak maksimal.

"Tapi, latihan hari ini saya secara pribadi masih belum maksimal karena perjalanannya juga cukup jauh dan macet. Jadi masih agak pusing saat menjalani latihan," ujar pemain Mitra Kukar tersebut seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Stadion Wibawa Mukti memang bakal menjadi venue uji coba Indonesia di FIFA Matchday, November ini. Stadion ini dianggap representatif dibandingkan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang tengah menggulirkan babak 8 besar Liga 2.

© PSSI
Instruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia. Copyright: PSSIInstruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia.

Meski terkendala faktor non-teknis, namun alumni Timnas U-19 dan Timnas U-22 ini sendiri yakin akan siap tempur saat menghadapi Suriah nanti. Septian berharap akan segera menemukan performa terbaiknya jelang pertandingan.

"Tapi ya Insya Allah kami bisa mengatasinya kalau kami bisa main seperti yang biasanya," ucap Septian.

Luis Milla sendiri memanggil sejumlah pemain muda di Timnas U-22 dan Timnas U-19 dalam laga ini. Pelatih asal Spanyol tersebut nampaknya mempersiapkan para pemain muda untuk kerangka Skuat Garuda di masa depan.