Bek Timnas Indonesia U-23 Akui Sulit Hilangkan Trauma

Rabu, 15 November 2017 18:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho. Copyright: © bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho.

Bagas Adi Nugroho kembali dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani beberapa laga uji coba pada bulan November ini. Bagas kembali dipanggil Milla pasca mengalami cedera parah dan tersingkir dari Skuat Timnas U-22 SEA Games 2017 lalu.

Timnas Indonesia sendiri sebetulnya telah memiliki banyak pilihan pemain berkualitas di lini belakang, namun tampaknya Luis Milla masih penasaran dengan kemampuan Bagas dan kembali dipercaya untuk memperlihatkan kemampuannya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Bagas Adi (Timnas U-22) Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comBagas Adi saat berlatih terpisah di pelatihan Timnas U-22 SEA Games 2017 lalu.

Bagas Adi harus menepi lama lantaran menderita cedera ACL. Setidaknya pemain asal klub Arema FC tersebut membutuhkan waktu selama tiga bulan untuk pemulihan. Beruntung, belum lama ia kembali menginjakkan kaki di lapangan hijau, Bagas Adi langsung mendapat panggilan dari Timnas.

"Saya senang berada di sini, kumpul sama teman-teman dan pelatih. Siapapun yang dipercaya bermain kami berharap dapat tampil baik dan memberikan hasil yang positif," ucap Bagas saat ditemui di kawasan Cikarang, Rabu (15/11/17).

Namun diluar hal itu, Bagas mengakui masih memiliki kendala. Dia mengaku sempat trauma akan cedera yang membelutnya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jumpa Pers Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTJumpa Pers Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah.

"Yang susah hilangi traumanya. Tapi saya sudah bermain beberapa kali di klub. Sekarang mudah-mudahan siap bermain bersama Timnas besok," tutup dia.

Timnas Indonesia akan menantang Timnas Suriah. Keduanya akan saling unjuk kebolehan di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/11/17) besok.

160