Suriah Tak Kenal Egy Maulana dan Buta Kekuatan Timnas Indonesia

Rabu, 15 November 2017 16:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jumpa Pers Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jumpa Pers Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah.

Timnas Suriah U-23 akan menantang Timnas Indonesia dalam laga uji coba. Bahkan Timnas Suriah akan melakoni dua laga uji coba.

Dimana Timnas Suriah U-23 akan menantang Timnas Indonesia U-23 pada Kamis (16/11) dan Timnas Indonesia senior pada Sabtu (18/11). Kedua laga ini akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun menjelang laga ini ternyata Timnas Suriah mengaku tidak mengetahui akan perkembangan sepakbola Indonesia. Bahkan soal bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri mereka sama sekali tidak mengenalnya.

"Saya tidak tahu soal sepakbola Indonesia dan Egy, bahkan saya tidak pernah melihat video Indonesia bermain," ucap pelatih Timnas Suriah, Hussein Afash saat ditemui Cikarang, Rabu (15/11/17).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jumpa Pers Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTJumpa Pers Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah.

Namun meski buta kekuatan Indonesia, Hussein pun memiliki harapan pada laga uji coba nantinya. Dia berharap kedua tim dapat menunjukkan penampilan menghibur untuk penonton yang datang.

"Saya harap pertandingan baik utnuk kedua tim. Semoga masing-masing tim beruntung untuk laga besok," jelas dia.

Tak hanya itu, Timnas Suriah ternyata memiliki kesan tersendiri bagi sepakbola Indonesia. Mereka terkesan akan keramah tamahan masyarakat Indonesia.

"Saya ucapkan terimakasih terhadap masyarakat Indonesia yang ramah. Dan semoga pertandingan inj menimbulkan hubungan yang baik antar kedua negara," tutup dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.
91