Liga 3

Inilah Hasil Drawing Babak Play Off dan Putaran Final Liga 3

Rabu, 15 November 2017 13:48 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pikiranrankyat
Joko Driyono dan Ratu Tisha saat pembagian grup Liga 3. Copyright: © Pikiranrankyat
Joko Driyono dan Ratu Tisha saat pembagian grup Liga 3.

Liga 3 putaran Nasional akan segera dimulai, PSSI tampaknya sangat serius mempersiapkan kompetisi Liga 3 Putaran Nasional. Pada Selasa (14/11/17) malam di Gran Rubina, Jakarta, PSSI secara resmi telah mengundi pembagian grup Liga 3 Putaran Nasional.

Proses drawing tersebut dilakukan oleh Ratu Tisha Destria (Sekjen PSSI) dan Joko Driyono (Wakil Ketua PSSI). Dalam proses drawing, PSSI telah menentukan 24 tim yang sudah lolos otomatis ke babak putaran final dan 8 tim sisanya di ambil dari babak play off. Nantinya putaran final akan diikuti oleh 32 tim, setiap grup akan diisi oleh 4 tim.

Babak play off sendiri akan digelar pada 28-30 November 2017, sedangkan putaran Final Liga 3 digelar pada 3-17 Desember 2017. Kompetisi Liga 3 sendiri akan digelar di Provinsi Jawa Tengah. Jawa Tengah kembali dipercaya sebagai tuan rumah ajang bergengsi sepakbola nasional, setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan turnamen Piala Soeratin 2017.

Liga 3 merupakan kompetisi yang dulunya bernama Liga Nusantara. Liga 3 merupakan kompetisi amatir tertinggi di Indonesia yang dikelola oleh komite kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk babak kualifikasi dan di babak nasional dikelola oleh PSSI.

“Liga 3 ini merupakan cermin rakyat kita, kalau kemarin Soeratin itu Youth Cup, ini Mini World Cupnya Indonesia, jadi ini merupakan wakilnya provinsi yang bertarung ke kancah profesional nantinya,” ujar Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

Seluruh pertandingan di babak play-off maupun putaran final Liga 3 akan dilangsungkan di Jawa Tengah. Stadion yang akan menggelar Liga 3 adalah Stadion Citarum (Semarang), Stadion Wergu Wetan (Kudus), Stadion Gelora Bumi Kartini (Jepara), dan Stadion Kebondalem (Kendal).

Berikut ini adalah daftar peserta hasil drawing yang telah dilakukan oleh PSSI untuk babak play off Liga 3.

© Instagram/infoliga3
Daftar Peserta Babak Play Off Liga 3  2017 Copyright: Instagram/infoliga3Daftar Peserta Babak Play Off Liga 3 2017.

Berikut ini adalah daftar peserta hasil yang drawing yang telah dilakukan oleh PSSI untuk babak putaran Final Liga 3.

© Instagram/infoliga3
Daftar Peserta Putaran Final Liga 3 2017 Copyright: Instagram/infoliga3Daftar Peserta Putaran Final Liga 3 2017
137