Mental PSPS Riau Menurun Jelang Lawan PSMP Mojokerto

Rabu, 15 November 2017 07:52 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© Indopsort/Gita Agiet
Konferensi pers jelang laga PSPS Riau vs PSMP Mojokerto di babak 8 Besar Liga 2. Copyright: © Indopsort/Gita Agiet
Konferensi pers jelang laga PSPS Riau vs PSMP Mojokerto di babak 8 Besar Liga 2.

Pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar akui mental timnya mengalami penurunan akibat perpindahan lokasi pertandingan babak 8 Besar Grup Y Liga 2 2017. Dari yang semula digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, kini laga dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung. 

"Sebenarnya dengan perpindahan ini mental dan psikis pemain agak terganggu. Tapi saya mengakalinya dengan memberi motivasi. Saya bilang mereka (pemain) harus siap menghadapi yang terjadi dan yang akan terjadi. Dan terakhir, tolong kurangi baca media atau media sosial. Jangan terbuai dengan itu," ungkap Marwal dalam jumpa pers sebelum laga di Hotel Shakti, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Selasa (14/11/17).

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Aksi para pemain PSS Sleman saat kalah dari PSPS Riau. Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiAksi para pemain PSS Sleman saat kalah dari PSPS Riau.

Maka dari itu, Marwal berharap di laga pembuka melawan PSMP Mojokerto, Rabu (15/11/17) segala persiapan yang telah dilakukan bisa berjalan baik. Setidaknya kemenangan bisa didapatkan. 

"Kami sudah persiapkan diri karena yang ada di babak delapan besar ini adalah tim terbaik. Jadi semua harus diwaspadai. Saya juga sudah tekankan kepada pemain untuk disiplin posisi dalam bermain," tegasnya.

Hal ini diamini gelandang PSPS Riau, Riki Dwi Saputro. Ia mengaku sudah siap tempur menghadapi babak 8 Besar Grup Y ini.

"Mengenai kesiapan, kami sudah siap dan siap memberikan yang terbaik dan memberi kemenangan," tegas Riki.

Laga PSPS Riau kontra PSMP Mojokerto sendiri akan dilangsungkan pada pukul 18:30 WIB. Setelah laga antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang dan sama-sama dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung.

19