Pencetak Gol Perseru ke Gawang Persib Ternyata Pernah Pensiun Dini

Rabu, 15 November 2017 10:44 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Nama Ryutaro Karube boleh jadi belum terlalu dikenal oleh publik sepakbola nasional. Maklum, pemain berpaspor Jepang ini baru bergabung dengan salah satu klub Indonesia pada Agustus lalu. Ketika Liga 1 2017 memasuki paruh kedua.

Namun, kini tampaknya nama Ryutaro bakal lebih bergaung. Terutama sejak mencetak gol melalui tendangan langsung di laga krusial Perseru Serui melawan Persib Bandung, akhir pekan lalu.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Perseru Serui.

Keistimewaan lain dari pemain bertinggi 188 cm ini adalah usianya yang masih cukup muda. Ryutaro baru berumur 24 tahun saat direkrut Perseru. Sangat langka ada pemain asing berusia muda yang bergabung ke Liga Indonesia.

Keistimewaan lain dari Ryutaro ini adalah ternyata dia sempat menyatakan diri pensiun dini dari sepakbola. Hal ini terjadi ketika dia masih membela FC Gifu, klub peserta J2 League, pada 2016 lalu. Penyebabnya adalah cedera lutut berkepanjangan yang dialami Ryu.

Di situs Transfermarkt pun tertulis jika Ryutaro berhenti sebagai pemain FC Gifu per 16 September 2016. Dalam situs tersebut hanya ditulis "Career Break" sebagai akhir karier Ryu bersama FC Gifu.

Rupanya, Ryutaro belum menyerah. Selama hampir satu tahun dia berusaha mengembalikan kondisi fisiknya. Dan, dia bisa menemukan kembali performanya bersama Perseru tahun ini. 

162