Liga 1

Angkat Kaki dari Sriwijaya FC, ke Mana Kayamba Gumbs Berlabuh?

Kamis, 16 November 2017 17:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/M. Effendi
Pemain Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT/M. Effendi
Pemain Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC mengakiri kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di posisi ke-11 dengan mengumpulkan 42 poin. Kegagalan membawa timnya finis di papan atas klasemen membuat asisten pelatih mereka hengkang.

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs diberitakan akan pamit dari klub berjuluk Laskar Wong Kito itu. Dirinya tidak akan mendampingi klub untuk musim depan karena alasan keluarga.

© Internet
Keith Kayamba Gumbs pelatih fisik Sriwijaya FC Copyright: InternetKeith Kayamba Gumbs pelatih fisik Sriwijaya FC

Keputusannya mengundurkan diri dari manajemen Sriwijaya FC karena istrinya yang berada di Australia sedang mengandung anak ketiganya. Menurutnya, sang istri diperkirakan akan melahirkan pada Maret 2018 mendatang.

“Istri dan anak saya membutuhkan saya di sana, saya akan mendampingi istri saya yang sedang mengandung," kata Kayamba seperti dilansir Topskor.

Selain itu dirinya juga harus meneruskan kuliahnya yang sudah memasuki semester akhir. Sehingga ia harus mengorbankan Sriwijaya untuk sementara waktu.

Ia juga menyampaikan pesan perpisahan kepada presiden, direktur, staf manajemen, dan pelatih klub karena sudah memberikan kesempatan untuk menimba ilmu kepelatihan selama di Sriwijaya FC.

"Saya berharap  kita bisa berjumpa lagi suatu saat di masa depan. Semoga sehat dan sukses selalu," imbuh Kayamba.

368