Tikung Persib Bandung, Sriwijaya FC Amankan Rahmad Darmawan?

Kamis, 16 November 2017 05:00 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rahmad Darmawan juga disebut bakal berlabuh ke Sriwijaya FC. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rahmad Darmawan juga disebut bakal berlabuh ke Sriwijaya FC.

Meski telah menyatakan bakal bertahan di T-Team FC, nasib masa depan Rahmad Darmawan masih menjadi pertanyaan. Apalagi, polemik yang terjadi di Persatuan Bola Sepak Negeri Terengganu (PBSNT) ikut membuat posisinya rentan.

PBSNT sempat menyatakan bahwa mereka hanya akan mengirim satu wakil di Liga Super Malaysia. Hal ini membuat T-Team FC yang diasuh RD, sapaan akrabnya, dipaksa turun kasta demi memuluskan jalan Terengganu FA yang baru saja promosi.

© Internet
Rahmad Darmawan Copyright: InternetRahmad Darmawan terdampak kebijakan yang mengancam T-Team FC degradasi.

Tak ayal, RD pun gerah dan mengancam bakal hengkang jika keputusan tersebut terjadi. Apalagi, pelatih asal Lampung ini baru saja menampil sejumlah tawaran dari klub Indonesia demi bertahan di skuat berjuluk The Titans ini.

"Kalau T-Team bertahan bermain di Liga Super, saya akan terus bersama tim. Tapi jika bermain di Liga Premier, keputusan sebaliknya mungkin jadi pilihan," ujar RD.

Kenyataan ini membuat peluang Persib Bandung yang sempat digembar-gemborkan ingin meminangnya musim depan kembali terbuka. Namun, kabar angin lain berhembus dari Palembang, markas Sriwijaya FC.

Sejumlah pendukung setia Sriwijaya FC membocorkan bahwa manajemen dari klub kesayangan mereka siap menikung Persib Bandung. Sriwijaya FC disebut selangkah lebih dekat untuk mengamankan tanda tangan RD musim depan.

Eddy Ismail, misalnya yang mewakili Sriwijaya Mania (S-Man) yang mengaku mengetahui kabar tersebut. Namun Eddy memilih bungkam dan menyerahkannya kepada manajemen.

"Meski saya tahu, tapi tidak etis jika informasi dari saya, tetap harus dari manajemen klub dulu," kata Eddy seperti dikutip dari Antara.

© Ginanjar/Indosport.com
Caption Copyright: Ginanjar/Indosport.comPendukung Sriwijaya FC mengklaim Rahmad Darmawan segera bergabung.

Hal yang sama juga disebutkan Agung Fahrulrozi dari Ultras Palembang. Ketua Umum Ultras Palembang ini menyebut bahwa RD bakal segera merapat ke kubu Laskar Wong Kito.

"Sepertinya sudah pasti RD," katanya.

RD sendiri masih punya satu bulan lagi untuk menentukan masa depan kariernya. Pasalnya polemik soal wakil Terengganu di Liga Super Malaysia dijanjikan akan ditentukan bulan depan oleh PBSNT.

283