Ini 3 Calon Lawan Tangguh Bali United di Liga Champions Asia

Kamis, 16 November 2017 07:49 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Meski finish di peringkat kedua Liga 1 2017, Bali United tetap berhak mengikuti Kualifikasi Liga Champions Asia tahun 2018. Pasalnya, Serdadu Tridatu lolos lisensi klub AFC bersama Persib, Arema, Madura United, dan Persija.

Dalam babak kualifikasi nanti, armada Widodo Cahyono Putro harus melewati rintangan pertama yang dimulai dari babak Preliminary Round 1. Calon lawan Bali United di babak Preliminary Round 1 adalah tim-tim dari Asia Tenggara.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Ketiga tim tersebut adalah Tampines Rovers ( Runner-up Singapura), Shan United (Juara Liga Myanmar), dan satu calon lawan dari juara Liga Filipina. Liga Filipina sendiri akan berakhir pada 16 Desember 2017. Dua tim teratas Liga Filipina sendiri untuk sementara dihuni oleh Meralco Manila dan Ceres-Negros.

 

@theafchub champions league preliminary round 1, kickoff on 16 January 2018. Who will it be?

A post shared by MightyStags (@mightystags) on

Hingga saat ini belum ditentukan oleh AFC siapa di antara tiga klub itu yang akan menjadi lawan Bali United. Drawing Kualifikasi Liga Champion Asia 2018 sendiri akan digelar di Malaysia pada 8 Desember 2017 mendatang.

Preliminary round 1 akan diselenggarakan pada Januari 2018. Leg pertama akan digelar 16 Januari 2018 dan 23 Januari 2018. Sekedar informasi, andai Bali United lolos dalam babak Preliminary Round 1, Irfan Bachdim dan kawan-kawan masih harus berlaga di di preliminary round 2, dan terakhir play-off round.

Preliminary round 2 sendiri rencananya akan digelar pada 23 Januari 2018 dan play-off round akan diselenggarakan pada 30 Januari 2018.

2K