Klasemen Akhir Grup X Liga 2: Martapura Dampingi PSMS Medan ke Semifinal

Kamis, 16 November 2017 17:33 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Adiyaksa
Suasana Pertandingan Persis Solo vs PSMS Copyright: © INDOSPORT/Adiyaksa
Suasana Pertandingan Persis Solo vs PSMS

PSMS Medan yang sudah pasti lolos ke babak semifinal menghadapi Persis Solo yang sudah dipastikan tidak lolos di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (16/11/17).

Persis Solo sukses unggul 1-0 atas PSMS Medan berkat gol dari Tri Handoko dimenit ke-11. Meski sudah lolos, PSMS yang tertinggal meningkatkan tempo permainan namun tak satu pun peluang berakhir dengan gol.

Laga terakhir Grup X harus berakhir dengan kemenangan untuk Persis Solo atas PSMS Medan.

Di saat yang bersamaan kedua tim yang memiliki peluang untuk lolos saling bertemu. Yaitu Kalteng Putra menghadapi Martapura FC di Stadion Singaperbangsa, Karawang. 

Keputusan hak siar yang awalnya akan menyiarkan Persis Solo vs PSMS Medan, menjadi Kalteng Putra vs Martapura FC nampaknya tepat. Kalteng Putra dan Martapura langsung terlihat jual beli serangan sejak peluit laga dimulai berbunyi.

Bergantian melancarkan serangan, Martapura membuka keunggulan dimenit ke-10 lewat umpan tarik dari sisi kiri dan diteruskan oleh striker mereka, Uko Wahyu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pemain Martapura FC tengah melakukan sujud syukur setelah wasit meniup pluit akhir pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSalah satu pemain Martapura FC tengah melakukan sujud syukur setelah wasit meniup pluit akhir pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pada menit ke-35 Kalteng Putra berhasil menyamakan kedudukan lewat blunder bek Martapura. Alih-alih menggagalkan peluang, bek sayap Martapura malah membantu Muhammad Rais mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak mampu menambah gol dan harus puas turun minum dengan hasil imbang 1-1.

Memulai babak kedua dengan keadaan imbang 1-1, kedua tim kembali bermain cukup ketat. Kalteng berusaha mendominasi bola dengan mengandalkan penguasaan bola, dengan gaya pressing yang terus ditampilkan para pemain Martapura.

Dimenit ke-64 Martapura kembali membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat umpan silang dari sisi kanan. Umpan silang tersebut membentu bek tengah Kalteng Putra dan masuk ke gawang.

Martapura akhirnya berhasil menaklukkan Kalteng Putra dengan skor akhir 2-1 dan menemani PSMS Medan ke babak semifinal Liga 2.

Berikut Klasemen Akhir Grup X:

Posisi Klub Main Menang Imbang Kalah Poin

1

PSMS Medan 3 2 0 1 6
2 Martapura FC 3 2 0 1 6
3 Kalteng Putra 3 1 0 2 3
4 Persis Solo 3 1 0 2 3
1K