Bawa Tim ke Papan Atas, Presiden Persija Bocorkan Nasib Teco

Kamis, 16 November 2017 12:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco.

Masa depan Stefano Cugurra Teco bersama Persija Jakarta masih abu-abu. Arsitek berusia 43 tahun tersebut memimpin tim ibu kota mengakhiri kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di empat besar.

Torehan ini melampaui target yang diberikan manajemen. Direktur Utama Persija, Gede Widiade membebankan Teco untuk membawa timnya finish di rentang 5-7 klasemen akhir.

Namun, tangan dingin arsitek asal Brasil itu membawa keberuntungan. Macan Kemayoran, julukan Persija, dibawanya menembus kompetisi Asia untuk musim depan.

Kontrak juru taktik berusia 43 tahun tersebut bakal habis pada akhir tahun ini. Lalu, apakah Macan Kemayoran berminat menggunakan jasanya kembali tahun depan?

"Akan ada evaluasi dulu pada Jumat (17/11/17). Soal pelatih, saya masih belum tahu. Ada kemungkinan Teco diperpanjang," kata Presiden Persija, Ferry Paulus ketika dijumpai INDOSPORT di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPresiden Persija, Ferry Paulus

Terkait kasak-kusuk bursa transfer, Ferry juga enggan membocorkan. Mengenai rumor kuat pemain Semen Padang, Rika Simanjuntak akan merapat, pengusaha asal Manado itu memilih irit bicara.

"Soal Riko, tanya Pak Gede saja. Saya tidak tahu banyak," pungkasnya.

844