Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Klub Vietnam

Kamis, 16 November 2017 12:07 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, akhirnya mendapat pekerjaan baru setelah ia diangkat menjadi direktur sepakbola di salah satu akademi sepak bola terbesar di Vietnam, PVF. 

PVF mengumumkan pria 43 tahun itu akan bertanggung jawab untuk melatih para pemain dan menggelar pelatihan untuk para pelatih sepakbola di negara tersebut. Giggs bakal menjalani tugasnya di PVF selama dua tahun ke depan.

“Ryan Giggs akan bertanggung jawab dalam melatih para pemain, melatih para pelatih, serta berpartisipasi dalam membangun PVF menjadi akademi terdepan di Vietnam, setara pula dengan sejumlah akademi sepak bola di dunia,” tulis PVF di laman resmi mereka.

© INTERNET
Paul Scholes dan Ryan Giggs selebrasi (20/11/04) Copyright: INTERNETPaul Scholes dan Ryan Giggs akan membantu pengembangan sepakbola di Vietnam

Pelatih yang pernah membawa MU menjuarai Liga Primer Inggris sebanyak 13 kali itu rencananya akan melakukan perjalanan ke Vietnam pekan depan untuk sebuah upacara pembukaan akademi. Selain Giggs, nama Scholes memang juga diyakini bakal mendapat pekerjaan dari akademi ini. 

Giggs sudah lama tak mendapatkan peran dalam manajemen di sebuah klub Liga Primer Inggris. Beberapa waktu lalu dia sempat menyatakan ketertarikannya melatih Leicester City dan Everton. Mantan pemain Wales itu telah keluar dari strutur kepelatihan Setan Merah setelah meninggalkan jabatan sebagai asisten Louis van Gaal tahun lalu.  

© INDOSPORT
Ryan Giggs (kanan) saat menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal. Copyright: INDOSPORTRyan Giggs (kanan) saat menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal.
1.2K