Bakal Susul Spasojevic, Calon Naturalisasi Ini Batal Mudik

Jumat, 17 November 2017 04:38 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Arema Cronus Beto Goncalves (kanan) berduel dengan Makan Konate. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Arema Cronus Beto Goncalves (kanan) berduel dengan Makan Konate.

Alberto 'Beto' Goncalves ingin segera merampungkan proses naturalisasinya. Beto bahkan rela tak pulang kampung ke Brasil demi menyelesaikan administrasi untuk menjadi seorang WNI.

Penyerang Sriwijaya FC ini mengaku bahwa dirinya masih menunggu panggilan dari pihak imigrasi. Beto tak ingin melewatkan jika sewaktu-waktu dipanggil untuk melengkapi berkas.

© Muhammad Effendi/Indosport
Beto Goncalves meminta maaf atas kekalahan Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportBeto Goncalves meminta maaf atas kekalahan Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC.

“Saya memang masih akan di Indonesia untuk berjaga-jaga karena proses naturalisasi saya masih berlangsung. Saya masih akan menunggu jika ada berkas administrasi yang dibutuhkan nantinya,” ungkapnya seperti dikutip dari Sidomi.

Beto sendiri mengakui bahwa dirinya sudah lama ingin menjadi seorang WNI. Bahkan eks Arema Cronus dan Persipura Jayapura ini mengaku sudah ditawari menjadi WNI bersama dengan Cristian Gonzales.

© Instagram @sriwijayaworld
Aksi Beto saat membobol gawang Bhayangkara FC Copyright: Instagram @sriwijayaworldAksi Beto saat membobol gawang Bhayangkara FC

Namun saat itu dirinya mengalami cedera panjang dan harus menjalani pemulihan. Alhasil, Gonzales sudah menjadi seorang WNI ketika Beto kembali ke Indonesia.

“Namun ketika itu saya terkena cedera dan harus kembali untuk pemulihan. Saat kembali ke Indonesia, ternyata Cristian Gonzales sudah WNI. Kini saya berharap bisa menyusulnya,” sambung Beto.

Beto sendiri merupakan pemain yang disebut bakal segera menyusul Ilija Spasojevic sebagai pemain naturalisasi dalam waktu dekat. Sebelumnya sudah ada nama Esteban Vizcarra yang terang-terangan juga ingin menjalani proses naturalisasi.

2.4K