Sepakbola

Dibenci Fans Liverpool, Owen: Itu Sangat Menyakitkan!

Jumat, 17 November 2017 17:48 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Irfan Fikri
© talksport.com
Michael Owen (merah) saat masih bersama Liverpool. Copyright: © talksport.com
Michael Owen (merah) saat masih bersama Liverpool.

Legenda Liverpool, Michael Owen, mengakui frustasi akibat ulah pendukung The Reds yang tiada henti-hentinya mem-bully-nya di media sosial, setelah Ia menyatakan bergabung kembali dengan Liverpool sesudah memutus kontraknya dengan Real Madrid 2004 silam. 

Owen merupakan salah satu bintang jagat sepakbola setelah ia meledak bersama Liverpool dengan mencetak 158 gol dalam 297 pertandingan di 8 musim yang penuh sukses. 

© Getty
Michae; Owen Merayakan Golnya ke Gawang Spartak Moscow Copyright: GettyMichael Owen Merayakan Golnya ke Gawang Spartak Moscow

Penyerang Timnas Inggris itu berhasil mejuarai Piala FA bersama Liverpool dengan menyumbangkan 2 gol ketika menghempaskan Arsenal di Cardiff. Pada tahun yang sama Ia dianugerahi Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia. 

Kepindahannya ke Manchester United tahun 2009 dan bersama The Red Devils sukses menyabet gelar juara Liga cukup membuat para penggemar setia Liverpool marah besar. 

Mereka semakin geram dan semakin terus menerus menyuarakan kejengkelannya ketika Owen kembali ke Liverpool sebagai duta klub. 

Owen akhirnya menyuarakan kekesalannya itu dan juga perasaannya selama Ia dihantam kritik. 

"Kritik yang aku terima dari para penggemar Liverpool itu sangat mengganggu. Aku ini manusia biasa yang merasa terganggu ketika mendengar kritik setiap hari". 

© Internet
Caption Copyright: InternetPaul Scholes, Michael Owen, Ryan Giggs

"Aku memulai karierku di Liverpool dan meraih sedikit sukses bersamanya, meraka akan selalu kukenang dalam hatiku meskipun 2 kali usahaku untuk kembali ke klub selalu ditentang dan gagal". 

"Pertama kali ketika Fernando Torres masih bermain di sana dan mereka mengatakan bahwa mereka tak membutuhkan penyerang tambahan. Kedua, ketika Suarez bermain di sana, aku mencoba lagi dan sekali lagi aku tak diterima, tetapi aku selalu mencintai Liverpool dan akan kembali jika ada kesempatan". 

Pengakuan Owen yang sangat menyentuh itu mengkonfirmasi perasaannya yang paling dalam bahwa Ia sangat mencintai Liverpool, tapi di saat bersamaan ada sekelompok penggemar yang tidak akan pernah memaafkannya dengan alasannya kepindahannya ke United. 

269