Fokus ke Timnas Indonesia, Gavin Kwan Kesampingkan Bali United

Jumat, 17 November 2017 10:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pemain serba bisa Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit kabarnya sudah dikontak oleh tiga klub salah satunya raksasa baru Liga 1, Bali United. Pasalnya kontrak Gavin akan selesai akhir tahun ini bersama Barito Putera. Namun, pesepakbola 21 tahun itu justru memberikan jawaban yang mencengangkan.

Serdadu Tridatu yang menjadi runner up Liga 1 dan berpeluang ke Liga Champions Asia itu disebut-sebut ingin memulangkan Gavin yang merupakan putra daerah karena lahir dan dibesarkan di Bali. Tetapi, saat ini Gavin menyatakan tidak ingin berbicara lebih jauh mengenai masa depannya, meski secara terang-terangan Bali United sudah menyatakan minatnya. 

"Kalau soal itu (ke Bali United), saya no comment dulu. Nanti saja," ucapnya secara singkat.

Gavin beralasan dirinya ingin fokus terlebih dahulu bersama Timnas U-22 yang akan kembali meladeni perlawanan Suriah U-23 di laga kedua pada Sabtu (18/11/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Mantan pemain Borneo FC itu ingin memberikian penampilan terbaik guna membalas kekalahan 2-3 pada Kamis (16/11/17).

"Kita akan kerja keras lagi untuk laga besok sehingga bisa memberikan yang lebih baik dan menang. Belum tau (siapa yang diturunkan) tapi kita akan berusaha nanti," tegasnya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adist. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTGavin Kwan Adist.

Selama berseragam Barito Putera musim ini, penampilan Gavin Kwan memang terus mengalami peningkatan. Ia bahkan dipercaya pelatih Luis Milla untuk membela Timnas Indonesia U-22 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 hingga SEA Games 2017 dan kerap memberikan gol-gol krusial.

Gavin merupakan tipe pemain multi posisi yang bisa dimainkan di bek kanan, striker, winger maupun gelandang serang. Ia sendiri pernah menyatakan tidak bermasalah dengan kedaan itu tetapi justru menikmatinya sebagai bagian dari karir sepakbolanya.

Bersama Barito Putera musim ini, Gavin tampil cukup baik dengan torehan lima gol dan dua assist dari 19 pertandingan yang telah dilakoninya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bali United U-19 melawan Borneo FC U-19. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Bali United U-19 melawan Borneo FC U-19. Herry Ibrahim/INDOSPORT
438