LIGA 1

Ini Alasan Bintang Arema FC Banyak yang Ingin Hengkang

Jumat, 17 November 2017 11:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Irfan Fikri
© Indosport/Ian Setiawan
Kapten Arema FC, Johan Alfarizi, tengah memotivasi rekan setimnya. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Kapten Arema FC, Johan Alfarizi, tengah memotivasi rekan setimnya.

Setelah kompetisi Liga 1 usai, sejumlah klub mulai melakukan evaluasi tim dan berusaha untuk mempertahankan sejumlah pemainnya. Namun, hal berbeda tengah dialami Arema FC.

Tim berjuluk Singo Edan itu justru diterpa kabar akan ditinggal sejumlah pemain andalannya, seperti striker kawakan Cristian Gonzales, Syaiful Indra Cahya, Adam Alis. Selain itu, ada juga yang sudah pasti hengkang adalah Esteban Vizcarra.

Bahkan, Syaiful Indra Cahya secara terang-terangan menyatakan dirinya siap pindah ke klub lain. Rencananya pemain berposisi bek ini akan segera menemui General Manager Arema FC, Ruddy Widodo untuk membahas masa depannya.

“Saya rencananya besok (hari ini, Red) mau menghubungi Pak Ruddy (Ruddy Widodo, Red). Saya ingin berkonsultasi mengenai bagaimana nasib saya di Arema, peluangnya tahun depan seperti apa,” ujar Syaiful Indra Cahya seperti dikutip dari Malang Post.

Lebih lanjut ia juga membeberkan alasannya ingin hengkang. Menurutnya faktor finansial klub dalam menggaji pemain dan keseriusan manajemen membangun tim musim depan yang jadi pertimbangannya.

Pasalnya, dia dan pemain Arema lain merasakan masa sulit seperti dengan tersendatnya gaji, karena tim terlalu mengandalkan dana subsidi dari operator. Hasilnya, gaji pemain terlambat tersalurkan, yang berdampak pada permainan di lapangan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syaiful Indra Cahya berusaha keras dalam menjaga ancaman Persib melalui Ezechiel Ndouasel. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSyaiful Indra Cahya berusaha keras dalam menjaga ancaman Persib melalui Ezechiel Ndouasel.

“Jika tidak ada perbaikan, mungkin tidak hanya saya yang bisa pindah. Bagaimanapun, pemain juga membutuhkan klub yang sehat, sehingga tidak terjadi masalah di tengah kompetisi berjalan,” beber Indra.

Kini manajemen Arema harus bergerak cepat untuk memberikan kepastian kepada pemainnya terkait masa depannya. Jajaran pemain merasa khawatir jika nantinya tidak dipertahankan dan akhirnya kesulitan mendapatkan klub baru. 

1.4K