Eks Striker Chelsea Bongkar Borok Umuh yang Hancurkan Persib

Jumat, 17 November 2017 21:35 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung.

Mantan penyerang Chelsea Charlton Cole mengungkapkan isi hatinya tentang kekesalannya terhadap Persib Bandung. Dirinya merasa tak terima dengan spekulasi yang menyebutkan mengenai kegagalan Persib musim ini karena kehadirannya.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar pun mendepak Cole akhir putaran pertama Liga 1 musim ini. Pasalnya, Cole tak mampu mencetak satu gol pun selama berseragam Maung Bandung.

Hal ini pun menjadi awal keretakan hubungan antara Cole dengan petinggi Persib tersebut. Cole mengaku tak senang dengan keputusan yang diberikan Umuh.

“Dia (Umuh) mendominasi seluruh isi tim. Dia tidak hadir saat latihan, tapi dia memilih tim yang bermain saat bertanding. Pelatih yang melatih tidak punya kuasa, manajer (Umuh) lah yang mengatur segalanya,” ujar mantan pemain West Ham tersebut dilansir dari Goal.

Ia pun menambahkan jika Umuh tak suka dengan salah satu pemain Persib, makanya pemain tersebut tak akan diberi kesempatan bermain. Bahkan, Umuh bisa melakukan apa saja yang dia inginkan.

© Simamaung
Umuh Muchtar Copyright: SimamaungUmuh Muchtar

“Dia benar-benar figur yang dominan. Orang ini punya relasi dengan polisi dan militer. Dia tipe yang mendominasi, kalau ada yang tidak disukai, dia akan melakukan sesuatu supaya sesuai dengan apa yang diingankan,” lanjutnya.

Padahal, Cole mengaku sangat senang berada Persib. Apalagi, antusiasme Bobotoh yang luar biasa, membuat dirinya semakin bersemangat. Bahkan dirinya menyebut kalau Persib sama seperti Manchester United.

“Persib adalah tim terbesar di Indonesia, mereka seperti MU. Tapi penampilan mereka tidak terlalu baik. Ini bukan karena saya, bahkan setelah saya hengkang mereka masih berkutat di papan tengah klasemen,” tutupnya.

741