Liga Primer Inggris

Laga Kontra Southampton Jadi Laga Perdana Lallana

Sabtu, 18 November 2017 04:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Adam Lallana saat membela Timnas Inggris. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Adam Lallana saat membela Timnas Inggris.

Liverpool akan menjamu Southampton pada rangkaian ke-12 Liga Primer Inggris musim 2017/18, Sabtu (18/11/17) malam WIB di stadion kebanggan The Reds, Anfield.

Dalam pertandingan akhir pekan esok menurut laporan Mirror, Jurgen Klopp mungkin akan menurunkan Adam Lallana, setelah dirinya melihat Lallana sangat bersemangat ketika berlatih dalam sesi penuh bersama pemain lainnya.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut sendiri belum pernah dimainkan sejak awal musim 2017/18 ini, dikarenakan cidera hamstring yang menimpanya sejak akhir bulan Juli lalu.

“Lallana pemain yang hebat namun kami ingin memiliki dia untuk musim ini. Inilah saat di mana pemain ingin segera kembali dan saya harus menjadi orang jahat yang mengatakan 'Tidak hari ini, mungkin besok',” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Mirror.

“Tentu itu tidak terlalu bagus tapi saya melakukannya untuk dia dan untuk klub. Kita akan lihat, tergantung bagaimana pemain lainnya.”

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gelandang Liverpool, Adam Lallana. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesGelandang Liverpool, Adam Lallana.

“Kami pasti akan menurunkan dia, tapi untuk 90 menit itu bukan ide yang bagus dan tidak akan terjadi. Tidak ada yang terburu-buru, kami masih memiliki sembilan pertandingan di bulan depan.” tegas pelatih berdarah Jerman tersebut.

Ketidakhadiran Lallana di kubu The Reds memang nampak sangat berpengaruh pada permainan skuat Jurgen Klopp di awal musim 2017/18 ini yang sangat tidak memuaskan. Dengan pulihnya Lallana, diharapkan Liverpool dapat memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Saat ini Liverpool terduduk di posisi kelima papan klasemen dengan mengemas 19 poin dari 5 kemenangan dan 2 hasil imbang dengan total 11 pertandingan di Liga Primer Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%