Liverpool 3-0 Southampton: Salah Bawa The Reds Tempel Spurs!

Sabtu, 18 November 2017 23:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mohamed Salah melakukan selebrasi pasca mencetak gol kedua. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah melakukan selebrasi pasca mencetak gol kedua.

Liverpool menjamu Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12. Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Anfield Gank berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Babak Pertama

Bermain melawan tim yang ‘akrab’ dalam hal bursa transfer, Liverpool langsung tancap gas ketika menit pertama dimulai. Hal tersebut terlihat ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit di babak pertama.

Bintang baru The Reds, Mohamed Salah, nyaris membuka keunggulan ketika dirinya melakukan tendangan voli hasil umpan dari Alexander-Arnold. Namun saying, tendangannya masih mampu ditahan oleh kiper Forster.

Permainan terbuka pun terus ditunjukkan tuan rumah untuk membuka keunggulan terlebih dahulu. Terlebih, Liverpool membutuhkan tiga poin untuk dapat berkutat di papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Jatuh bangun pun ditunjukkan oleh Forster. Pada menit 23, kiper Timnas Inggris itu melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan gempuran yang dilakukan oleh Giorginio Wijnaldum. Soton selamat kali ini.

Namun hal tersebut tak bertahan lama. Pasalnya, Liverpool berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat kaki kiri Salah. Tendangan luar kotak penaltinya yang indah tak mampu dibendung oleh Forster. 1-0 Liverpool unggul.

Tak berhenti sampai situ, The Reds kembali menambah keunggulan mereka, lagi-lagi dari kaki Mohamed Salah. Menerima umpan manis dari Philippe Coutinho, Salah berhasil memperdaya Forster setelah berhadapan satu lawan satu. 2-0 Liverpool unggul di babak kedua.

Babak Kedua

Di babak kedua ini, kubu Soton terlihat lebih menekan dibanding pada babak pertama lalu. Hal tersebut wajar, mengingat mereka juga ingin meraih setidaknya satu poin dari tempat angker bernama Anfield ini.

Peluang pertama di babak kedua ini mereka ciptakan pada menit 50. Boufal berusaha memasuki kotak penalti dan melepaskan sontekan bola untuk menaklukkan Mignolet, namun Lovren melakukan blocking dengan tubuhnya.

Di menit 60, giliran kubu tuan rumah yang memberikan peluang-peluang berbahaya. Melalui skema serangan balik, Moreno nyaris menambah keunggulan untuk kubu tuan rumah, andai berhasil mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti Soton.

Delapan menit berselang, giliran Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor klasemen. Bintang Timnas Brasil itu berhasil memanfaatkan bola muntahan hasil sepakan Firmino, dan mengoyak jala Forster. 3-0 Liverpool memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Klavan, Lovren, Moreno, Henderson, Wijnaldum, Coutinho, Mane, Salah, Firmino

Southampton: Forster, Cédric, van Dijk, Hoedt, Bertrand, Romeu, Davis, Tadic, Boufal, Redmond, Long

777