Pulang dari Merantau ke Malaysia, Andik Vermansah Jadi Juragan Kos-kosan

Sabtu, 18 November 2017 10:21 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/Indosport
Andik Vermansah langsung diserbu awak media ketika tiba di bandara. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Andik Vermansah langsung diserbu awak media ketika tiba di bandara.

Andik Vermansah menjadi salah satu pemain yang sadar bahwa karier di sepakbola cepat atau lambat akan menemui akhir. Karena itu, penyerang sayap Timnas Indonesia itu sudah mulai menyiapkan bekal kehidupannya saat sudah gantung sepatu.

Jerih payahnya selama empat tahun merantau ke Malaysia saat bergabung dengan Selangor FA, sebagian diinvestasikannya. Di tahun pertamanya bersama Selangor FA, Andik sudah bisa membeli tanah di dekat rumahnya di daerah Kalijudan, Surabaya.

Di atas tanah tersebut, Andik kemudian membangun rumah kos. Saat ini, rumah kos ini sudah berfungsi sepenuhnya dan mulai memberi hasil.

© instagram.com/andikvermansah
Andik Vermansah Copyright: instagram.com/andikvermansahAndik Vermansah

Sebelum memutuskan untuk mudik ke Indonesia, Andik pun sempat membeli sebidang tanah lagi di daerah Klampis, Surabaya. Saat ini, proses pembangunan kos-kosan keduanya masih berjalan.

Tak cukup dengan dua kos-kosan, winger 25 tahun ini pun sudah membeli satu rumah baru. Sehingga dia kini memiliki dua rumah, yang sama-sama berlokasi di Surabaya.

"Ini adalah investasi. Bekal saya ketika tak lagi bermain sepakbola nanti," ungkap Andik kepada Jawapos.

Sudah cukup? Belum.

Andik pun diketahui memiliki lahan perkebunan yang ditanami jeruk di wilayah Semboro, Jember. Kebun jeruk ini dikelola langsung oleh ayahnya. Namun, menurut Andikm pendapatan dari kebun ini masih belum menjanjikan.

Setelah meninggalkan Selangor FA, Andik memang belum mau membeberkan klub yang akan dibelanya musim depan. Dia baru akan mengumumkan klub barunya itu sekitar bulan depan.

2.7K