LIGA PRIMER INGGRIS

Ditekuk Arsenal, Bos Tottenham: Putusan Wasit Ubah Jalannya Laga

Minggu, 19 November 2017 19:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino beranggapan bahwa keputusan yang diambil oleh wasit dalam laga derby London Utara, melawan Arsenal menjadi buah kekalahan bagi skuat Harry Kane dkk. 

Sebelumnya, Skhodran Mustafi dan Alexis Sanchez berhasil membawa kemenangan bagi Arsenal lewat gol yang disumbangkan keduanya di Stadion Emirates, namun ada kejanggalan yang didapati oleh Pochettino dalam laga tersebut. 

© INDOSPORT
Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Tottenham Hotspur.

Sundulan Mustafi datang usai wasit Mike Dean memberikan kesempatan tendangan bebas untuk Sanchez. Namun keputusan memberikan tendangan bebas tersebut dinilai cukup meragukan, dimana Alexandre Lacazette tertangkap offside dalam persiapan kedua mereka.

"Tidak ada yang perlu saya ucapkan, semuanya yang ada di sini dan di rumah menyaksikan laga tersebut, mereka melihat apa yang terjadi. Namun kita harus tetap bergerak. Tidak untuk menerimanya karena kita kalah dalam laga ini," ungkap Pochettino dilansir Sky Sports.

© INDOSPORT
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Arsenal melakukan selebrasi.

Dilansir Football365, Pochettino sendiri menilai skuatnya tampil lebih baik, hingga gol itu akhirnya memecah konsentrasi mereka. Ia menilai bahwa tendangan bebas itu seharusnya tak diberikan oleh wasit, dan Pochettino yakin adanya dua kali aksi offside dari pemain lawannya. 

"Dalam laga seperti ini, ketika Anda bermain untuk tim top seperti Arsenal, ini detail yang kecil. Keputusan tersebut mengubah permainan dan itu mengecewakan saya. Namun ini lah sepakbola. Kita harus menerimanya," jelas Pochettino.

Dengan kekalahan ini, Tottenham turun ke posisi empat klasemen Liga Primer Inggris. Mereka memiliki 23 poin, masih unggul satu angka dari Arsenal yang duduk di peringkat enam. Meski begitu, mantan pelatih Southampton ini tetap bangga dengan permainan anak asuhnya.