Indra Sjafri Terancam Dipecat, Penggawa Timnas U-19 Bersedih

Minggu, 19 November 2017 14:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Desas-desus mengenai kabar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri semakin berhembus kencang. Bahkan kabar pencopotan Indra sebagai pelatih Garuda Nusantara pun sampai ke telinga anak asuhnya di Timnas U-19.

Kabar mengenai pemecatan Indra Sjafri dari juru taktik U-19 memang tengah memanas. Kabar ini mencuat setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menilai nasib pelatih asal Sumatera Barat ini sudah di ujung kaki.

"Kita sedang mengevaluasi dan mencari kriteria penggantinya. Nasib Indra Sjafri sudah tidak di ujung tanduk lagi, tapi di ujung kaki," ucap Edy, kala itu.

Mengenai kabar ini pun mendapat respon beragam. Tak terkecuali para anak asuh Indra di Timnas Indonesia U-19.

Seperti diutarakan oleh bomber Timnas U-19, Rafli Mursalim. Pemain jebolan Liga Santri ini mengku bersedih mendengar nasib pelatihnya ini.

© timnasbolaindonesia
Rafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya saat melawan Brunei. Copyright: timnasbolaindonesiaRafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya saat melawan Brunei.

"Mendengar kabar soal Coach Indra semua anak-anak pasti sedih. Soalnya kita sudah lama-lama bersama," ucap Rafli kepada INDOSPORT, Minggu (19/11/17).

Rafli memang wajar merasakan kesedihan mendalam. Sebab, pemain yang berasal dari Tangerang ini menila Indra memiliki jasa yang cukup besar atas karier sepakbola dirinya.

"Saya memiliki nama seperti saat ini karena coach Indra juga," tegas dia.

Memang tak bisa dipungkiri Rafli menjadi banyak dikenal setelah mendapat kepercayaan dari Indra Sjafri. Dia dipercaya oleh Indra untuk masuk ke dalam skuatnya setelah menjadi top skor Liga Santri dan direkomendasikan oleh pihak Kemenpora.  

Nasib Indra Sjafri sendiri akan ditentukan oleh PSSI pada hari Selasa depan. Hal ini setelah hasil evaluasi keluar dan menunggu Indra kembali dari Malaysia usai mengikuti seminar AFC.

© Istimewa
Indra Sjafri dalam acara AFC Conference. Copyright: IstimewaIndra Sjafri dalam acara AFC Conference.
37