Teco Bakal Pertahankan Dua Pemain Ini Jika Kontraknya Diperpanjang Persija

Minggu, 19 November 2017 14:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih BFC, Simon McMenemy dan Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco foto bersama sebelum melakukan jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih BFC, Simon McMenemy dan Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco foto bersama sebelum melakukan jumpa pers.

Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, tahun depan akan menginjak usia 38 tahun. Bahkan Ismed Sofyan lebih tua setahun dari Bepe, panggilan Bambang.

Kedua pemain Persija Jakarta itu pun diambang gantung sepatu sebagai pesepakbola. Namun di musim lalu, Bepe dan Ismed masih bertaji membawa Macan Kemayoran, julukan Persija, bercokol di peringkat keempat klasemen akhir.

Performa yang ditunjukkan kedua pemain tersebut membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menginginkan mereka bertahan di skuat Macan Kemayoran untuk kompetisi yang akan datang. Terlebih, Macan Kemayoran bakal berkompetisi di Piala AFC. Bepe dan Ismed diharapkan dapat menularkan pengalaman bermain di level Asia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Bambang Pamungkas menanduk bola saat laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Bambang Pamungkas menanduk bola saat laga melawan Bhayangkara FC.

"Dua pemain ini idola di Persija. Buat saya sebagai pelatih, Bambang dan Ismed sangat luar biasa, mereka juga ikut semua latihan di tim ini," ungkap Teco saat menggelar konferensi pers di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/17).

"Saya lihat prestasi keduanya lebih bagus dari musim kemarin. Kalau saya masih pelatih Persija, saya akan pertahankan keduanya," katanya menambahkan.

Sebagai persiapan untuk menopang pemain senior seperti Bepe dan Ismed, Teco telah membidik sejumlah darah segar. Namun, arsitek berusia 43 tahun tersebut menolak untuk membocorkan nama-nama incarannya.

"Kami tak bisa sebut nama. Karena kalau kami beri tahu nama tapi belum (segera) dikontrak, harganya bisa tinggi, dan kami kehilangan incaran," papar Teco.

"Secara personal kami sudah diskusi dengan manajemen. Pak Mustaqim (asisten pelatih Persija) juga sudah pantau soal pemain yang punya mental bagus, disiplin, dan berkualitas," pungkas Teco.

551