Ambisi Guyana pada Laga Bersejarah Melawan Timnas Indonesia

Senin, 20 November 2017 12:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Joko Sedayu
© fifa.com
Skuat Timnas Guyana. Copyright: © fifa.com
Skuat Timnas Guyana.

Timnas Guyana telah menyiapkan 19 pemain untuk menjalani laga persahabatan kontra Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/17). Pemain tersebut di antaranya dua kiper, lima bek, tujuh gelandang, dan lima penyerang.

Pelatih interim Timnas Guyana Wayne Dover menyambut baik tantangan yang diberikan Tim Garuda. Dirinya menilai bahwa laga nanti akan menjadi pertandingan yang sangat menarik.

Pasalnya, ini merupakan pertemuan pertama Timnas Guyana dengan negara Asia Tenggara. Dover pun juga ingin mengukir sejarah untuk bisa memenangkan di pertemuan pertamanya nanti.

"Pertandingan melawan Indonesia merupakan pertandingan yang sangat menarik, mengingat ini adalah kali pertama Guyana akan bermain melawan tim dari Asia Tenggara," kata Dover seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Guyana (GFF).

"Staf pelatih, pemain dan ofisial tim ingin memastikan mendapatkan hasil positif untuk mengukir sejarah. Memenangkan pertandingan pertama kami di belahan bumi lain," tambahnya.

© Google
Dover Copyright: GooglePelatih Timnas Guyana Wayne Dover (tengah) sedang berdiskusi di tengah lapangan.

Dover sendiri akan mengkombinasikan para pemain muda dan berpengalaman kala menghadapi Tim Garuda akhir pekan nanti. Hal itu dikarenakan masih berjalannya liga domestik di Guyana.

"Komposisi timnas juga berasal dari perpaduan pemain yang berkiprah di luar negeri dan pemain lokal. Untuk pemain lokal, mereka setidaknya sudah lebih dari 10 kali membela timnas senior. Mereka angkatan pemain muda, rata-rata usianya 20 tahun dan uji coba ini sangat bagus untuk menjajal kemampuan mereka bersama timnas senior," imbuh Dover.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%