Liga Inggris

Arsene Wenger: Alexis Sanchez dan Mesut Ozil Ingin Bertahan di Arsenal

Senin, 20 November 2017 11:37 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil akan habis pada musim panas tahun depan dan bisa saja dijual pada jeda transfer Januari nanti. Namun, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa Mesut Ozil dan Alexis Sanchez ingin bertahan di klub. 

Sanchez mencetak gol dalam kemenangan Arsenal di Derby London Utara menghadapi rivalnya, Tottenham Hotspur, pada Sabtu (18/11/17). Sementara Ozil mendapat predikat Man of The Match pada petertandingan tersebut. 

"Saya yakin mereka cinta terhadap klub dan tim, tetapi sisahnya akan diputuskan. Kapannya saya tidak terlalu tahu," kata Wenger seperti dikutip dari BBC.com. 

"Saya percaya mereka mencintai klub ini dan ingin bertahan, tetapi ada klub-klub besar di luar sana yang menawarkan nilai kontrak yang bagus," ujarnya.

© bbc.com
Sanchez dan Ozil Copyright: bbc.comSanchez dan Ozil.

Gol Sanchez melawan Tottenham adalah gol keduanya pada musim ini, tetapi secara total, ia telah mencetak 55 gol dan 24 assist dari 112 penampilan. Bagi penyerang sayap, tentu saja ini rekor yang impresif.

Sementara itu Ozil memberikan assist pada gol pembuka. Dia telah menciptakan 45 assist dan 24 gol dari 126 penampilan semenjak bergabung bersama Arsenal pada September 2013 lalu. Rekor assist Ozil melebihi pemain-pemain lainnya di dalam kurun waktu yang sama di Liga Primer Inggris.  

"Mereka telah menunjukan komitmennya kembali (ketika melawan Tottenham)," tambah pelatih berkebangsaan Prancis tersebut. "Saya tidak pernah meragukan komitmen mereka.". 

166