BURSA TRANSFER

Ingin Datangkan Rafael Van Der Vaart, Ini Harga yang Harus Dibayar Bali United

Senin, 20 November 2017 17:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Keseriusan Bali United berbenah untuk menyongsong musim baru, terus dilakukan. Salah satunya adalah mempersiapkan materi pemain, mengingat tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan berkiprah di ajang Liga Champions Asia musim depan.

Tak ingin main-main di level Asia, Bali United dikabarkan akan mendatangkan satu marque player, yang kini bermain di salah satu liga utama di Eropa. 

Meski belum mau menyebut siapa pemain yang dimaksud, namun rumor mengarah pada mantan pemain Real Madrid dan Timnas Belanda, Rafael Van der Vaart. 

Bahkan, kabarnya manajemen Bali United sampai melibatkan Stefano Lilipaly, untuk menjadi jembatan komunikasi dengan pemain berusia 34 tahun itu.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

"Kabarnya manajemen datangkan, gelandang ini bermain di Liga Utama di Eropa. Pasti akan menjadikan kejutan bagi fans di Bali. Center back asing sudah. Sekarang masih negosiasi dengan pemain gelandang," kata salah satu sumber seperti mengutip dari Tribun Bali.

Lalu, berapa harga yang harus dikeluarkan Bali United jika serius ingin mendatangkan Rafael Van der Vaart? 

Dilansir dari transfermarkt.com, Van der Vaart yang saat ini bermain di salah satu klub asal Denmark, FC Midtjylland, memiliki nilai transfer sebesar 350 ribu euro atau sekitar Rp5,5 miliar. 

© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Rafael van der Vaart pada laga saat melawan Esbjerg fB. Copyright: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty ImagesRafael van der Vaart pada laga saat melawan Esbjerg fB.

Nampaknya nominal tersebut tak terlalu tinggi, mengingat harga rata-rata pemain asing berstatus marque player di Indonesia. Kemungkinan besar Bali United bisa memboyong pemain yang pernah meraih gelar Piala Super Spanyol itu.

Selama bermain di Eropa, Van der Vaart telah melalang buana bermain di klub-klub top Eropa, seperti Tottenham Hotspur, Real Madrid, dan Hamburg SV. Selain itu, dirinya juga pernah merasakan bermain di Euro 2004, Piala Dunia  2006, Euro 2008, dan Piala Dunia 2010. 

3.5K