Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Bali United Incar Gavin Kwan, Persib Buru Bek MU

Senin, 20 November 2017 12:57 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
© Ian/INDOSPORT
Bek andalan Madura United, Fabiano Beltrame. Copyright: © Ian/INDOSPORT
Bek andalan Madura United, Fabiano Beltrame.

Selesainya kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017, setiap klub langsung berlomba-lomba mengincar pemain dan juga pelatih untuk diboyong demi perkembangan tim. Tidak jarang juga rumor mengenai pemain yang ingin dibuang yang juga berembus kencang.

Berikut ini INDOSPORT akan merekap kembali rumor transfer Liga 1 yang beredar pada pekan lalu.

Arema FC

Arema FC dengan sigap melepas dua pemain asingnya, Juan Pablo Pino Puello dari Kolombia dan Esteban Vizcarra dari Argentina. Vizcarra sendiri resmi hengkang usai kontraknya tidak diperpanjang oleh tim.

© wearemania
Esteban Vizcarra. Copyright: wearemaniaEsteban Vizcarra.

Usai kepergian dua pemainnya itu, tim berjuluk Singo Edan tersebut dikabarkan siap merekrut pemain asal Amerika Latin lainnya, yaitu Thiago dos Santos Cunha dan juga Andre Araujo, yang ditawari langsung oleh salah satu agen sepakbola Indonesia, Grupo Empenho Seguranca dari Boa Vista, Limeira-SP, Brasil.

Bali United

Usai Liga 1 2017 rampung digelar, Bali United langsung melepas empat pemain senior dengan tidak memperpanjang kontraknya. Setelahnya, Serdadu Tridatu pun langsung melepas pemain muda, yakni Samsul Pelu, Amrun Mubarok, dan Mahdi Fahri Albaar, dengan alasan supaya tiga pemain tersebut mendapatkan menit bermain lebih di klub lain.

© Istimewa
Gavin Kwan Adsit. Copyright: IstimewaGavin Kwan Adsit.

Sementara itu, Bali United juga sudah secara terang-terangan membidik pemain Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit. Sang pemain dilaporkan sudah dikontak oleh tiga klub, termasuk Bali United. Namun, sang pemain menyatakan tidak ingin berbicara lebih jauh mengenai masa depannya dan berdalih ingin fokus ke Timnas.

Persib Bandung

Klub Persib Bandung telah ditinggalkan oleh salah satu pemainnya, Vladimir Vujovic usai sebelumnya beredar banyak pertanyaan terkait masa depan sang pemain bersama tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Usaha Fabiano Beltrame saat menghadang pemain Semen Padang/ Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatUsaha Fabiano Beltrame saat menghadang pemain Semen Padang.

Selain itu, tim berjuluk Maung Bandung ini dikabarkan segera mendapatkan tanda tangan bek yang laris manis, yaitu Fabiano Beltrame. Lebih lanjut dikatakan bahwa manajemen tim sudah intens melakukan komunikasi dengan bek asal Brasil itu.

Persija Jakarta

Tim Persija Jakarta sebelumnya dikait-kaitkan dengan Riko Simanjuntak, Esteban Vizcarra, dan Arthur Bonai. Setelahnya, tim ibu kota turut mengumbar rencana untuk bisa memboyong kapten Barito Putera, yaitu Rizky Pora.

© Zainal Hasan/Indosport
Rizky Pora menyambut baik hasil yang diraih Timnas U-22 di SEA Games 2017. Copyright: Zainal Hasan/IndosportRizky Pora menyambut baik hasil yang diraih Timnas U-22 di SEA Games 2017.

Penggawa Timnas Indonesia itu ingin diboyong oleh Macan Kemayoran untuk bisa membantu tim mencapai target di musim depan, yang tentunya akan lebih berat lagi. Keperkasaan sang pemain pun terbukti dari catatan top skor tim, yang mana ia mencetak gol terbanyak dengan sepuluh gol di musim 2017 ini.

Madura United

Madura United sudah mengamankan jasa kiper Satria Tama untuk memperkuat tim di musim 2018 mendatang. Selain itu, manajer tim, Haruna Soemitro juga menyatakan bahwa ada enam pemain yang sudah sepakat bergabung. Salah satu pemain yang dimaksud dikabarkan ialah Kim Jeffrey Kurniawan.

© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietKim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Selain itu, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu juga ingin memboyong pemain naturalisasi tetapi pihak klub enggan memberikan rincian mengenai pemain incarannya itu.

461