Egy Maulana Vikri Bakal Perkuat Klub Eropa? Ini Bocoran dari Sang Ayah

Selasa, 21 November 2017 15:35 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Ayahanya Egy Maulana Vikri, Syarifudin, menyebut jika klub Eropa merupakan pilihan tepat bagi Egy jika ingin bermain dalam kompetisi resmi. Bukan ingin meremehkan klub dalam negeri, namun pengalaman bermain di luar dengan atmosfer persaingan yang lebih ketat akan menambah daya jelajah pemuda kelahrian 7 Juli 2000 lalu itu.

"Kalau ada pinangan dari luar apalagi klub Eropa sebaiknya diambil. Ini semakin mengasah kemampuanya di lini depan. Apalagi kemajuan yang akan didapatnya juga nantinya berguna mengharumkan nama bangsa saat memperkuat Timnas Indonesia," ujar ayah kandung Egy Maulana Vikri, Syarifudin, kepada INDOSPORT, Selasa (21/11/2017).

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTAyahanda Egy Maulana Vikri.

Hal itu pun cukup beralasan, mengingat Syarifudin merupakan sosok ayah yang memahami dunia sepak bola. Selain pernah bermain di tim profesional, dirinya hingga kini masih aktif melatih sepak bola bagi tim amatir sembari menjalani usaha kedai di kediamannya. Termasuk juga pernah aktif melatih kedua anaknya, Egy Maulana dan Yusrizal Muzaki. 

Saat ini, Egy masih menjalani seleksi Timnas U-23 untuk persiapan menghadapi Guyana pekan depan di bawah asuhan Luis Milla.

Melihat kesempatan itu, Syarifudin pun cukup bangga dan memberikan apresiasi kepada buah hatinya. Bukan semata-mata karena Egy dipanggil ikut seleksi, melainkan hadirnya sosok pelatih asing. 

"Baguslah kalau dilatih langsung Luis Milla. Tentu saja di balik pengalamannya yang cukup banyak dia juga pelatih yang hebat. Ini akan menambah ilmu Egy ke depannya," tambah pria berdarah Melayu tersebut.

Saat ini Syarifudin hanya berharap Egy bisa terus berkarir di dunia sepak bola dan ikut mengharumkan Indonesia di kancah internasional lewat prestasi yang membanggakan. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Keluarga besar Egy Maulana Vikri. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTKeluarga besar Egy Maulana Vikri.
460