Dipastikan Lolos, Persebaya Enggan Remehkan Derby Jatim

Selasa, 21 November 2017 08:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya akan berjumpa PSMP Mojokerto dalam laga terakhir babak delapan besar Grup Y Liga 2. Sebelumnya Bajul Ijo sudah memegang satu tiket ke babak semifinal usai meraih dua kemenangan.

Namun jelang laga nanti, kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irawan tetap memasang target sapu bersih kemenangan. Hal itu untuk memantapkan langkah Bajul Ijo di babak selanjutnya.

© Ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan. Copyright: NgopibarengidGelandang Persebaya, Rendi Irawan.

"Lega sudah lolos. Tapi pastinya akan lebih berat lagi di babak selanjutnya. Jadi kita harus tetap fokus memberikan yang terbaik untuk Persebaya," ujar Rendi Irwan seperti dilansir Liputan 6.

"Bagaimanapun kita harus tetap fokus. Kita ingin menyelesaikan pertandingan dengan baik dan menyenangkan," sambung pemain 30 tahun ini.

Sementara itu, di babak semifinal Liga 2 nanti, Persebaya akan berjumpa dengan Martapura FC yang keluar sebagai runner-up Grup X. Kedua tim pernah satu tempat di penyisihan, tepatnya di Grup 5.

Dalam dua kali pertemuan di Grup 5 ketika itu, Martapura FC dan Persebaya saling mengalahkan. Alhasil pertemuan di semifinal nanti, bisa menjadi pembuktian siapa yang terbaik.

381