Gunung Agung Meletus, Bali United Kirim Doa untuk Pulau Dewata

Selasa, 21 November 2017 21:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali dikabarkan mengalami erupsi pada Selasa (21/11/2017), pukul 17.05 WITA. Hal tersebut ditandai lewat asap kelabu dan abu vulkanik tipis yang membumbung dari gunung tersebut. 

Terkait bencana tersebut, Bali United lewat akun Instagram resminya menyampaikan doa bagi masyarakat pulau dewata agar segalanya dalam keadaan aman. 

"Menurut kabar yang beredar sore hari tadi terjadi letusan pertama Gunung Agung. Benar atau tidak? Mari kita berdoa bersama untuk saudara kita yang tertimpa musibah," tulis mereka dalam caption foto yang diunggah di sana.

Status Gunung Agung kini ada pada level III atau Siaga. Seperti dilansir Kompas.com, baik pendaki, wisatawan, hingga masyarakat sekita dilarang berada di radius bahaya 6 km dengan sektoral 7,5 km.

Di sisi lain, Bali United sendiri kini tengah disibukkan dengan perpanjang kontrak para pemainnya. Lima pemain telah ditetapkan akan mengarungi musim depan ialah Muhammad Taufiq, I Made Wardana, Ngurah Nanak, Dias Angga, dan Yandi Sofyan.

Skuat asuhan Widodo C. Putro tersebut juga sempat diisukan tertarik merekrut pemain timnas Belanda, Rafael van der Vaart untuk membela Bali United pada musim depan nanti. 

253