Liga 2

Jelang Laga Terakhir, Ini yang Akan Dilakukan Persebaya

Selasa, 21 November 2017 08:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya.

Persebaya Surabaya akan menjalani laga terakhir di babak delapan besar Grup Y Liga 2 kontra PS Mojokerto Putra (PSMP). Laga yang akan dimainkan di Gelora Bandung Lautan Api, nyatanya tak berpengaruh besar bagi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Hal itu terjadi ketika Persebaya sudah lebih dulu dipastikan lolos ke semifinal Liga 2 usai menuntaskan dua pertandingan dengan kemenangan.  Dengan hasil itu, Bajul Ijo berhak melaju ke babak selanjutnya.

Melihat kondisi ini, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengungkapkan keinginannya untuk merotasi pemain di laga terakhir. Hal ini dilakukan agar memberikan kesempatan kepada pemain yang kerap kali mengisi bangku cadangan.

“Semua bisa main, siapa saja. Tapi kita evaluasi satu tim. Kita kasih istirahat pemain yang main dua pertandingan. Semua sudah siap,” ucap Alfredo.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

Keputusan mengistirahatkan pemain yang sudah bermain sebanyak dua kali, bukan berarti Alfredo tak mengincar kemenangan. Dirinya dikabarkan akan memainkan permainan yang sama saat menghadapi PSMP di laga terakhir nanti.

188