Bukan Persija, Inikah Alasan 'Messi' Indonesia Pilih Barito Putera?

Rabu, 22 November 2017 12:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Sebelumnya dikabarkan bahwa Tristan Alif merapat ke salah satu klub peserta Liga 1, Barito Putera. Hal tersebut diketahui langsung oleh akun Instagram berita Barito Putera.

Dalam postingannya tersebut dikatakan bahwa pemilik klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengagumi akan kemampuan individual yang dimiliki oleh Tristan Alif. Hasnuryadi kabarnya kini tengah berusaha mencari cara dan solusi agar Tristan dapat berlatih di luar negeri.

“Kita sedang berusaha agar dia bisa dibina dan dididik di klub luar negeri. Bagaimanapun dia aset negara, karena kita sama-sama cinta sepakbola jadi pantas untuk mencarikan solusinya,” ucap pria yang juga anggota Komisi X DPR RI.

Besar kemungkinan apa yang dilakukan oleh Hasnuryadi merupakan langkah pertama dirinya untuk mengamankan jasa Tristan di masa depan, dengan mengirimnya ke luar negeri sebagai bentuk pembinaan dan bergabung bersama Barito di kemudian hari.

Lantas apa alasan Tristan dan keluarganya memilih Barito Putera sebagai klubnya? Nampaknya darah Banjarmasin yang berada dalam diri ‘Messi-nya’ Indonesia ini menjadi salah satu alasan bocah berusia 12 tahun tersebut bergabung ke Barito.

“Alif ini masih ada turunan Banjarnya. Karena Kai-nya (kakek) adalah urang Pantai Hambawang, Barabai kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ucap sang ayah, Ifan.

“Bahkan rumah dan keluarga masih ada di sana,” tambahnya.

Sebelumnya, Tristan kala itu sempat mengakui bahwa dirinya hanya mengetahui nama Persija Jakarta sebagai klub Indonesia. Namun untuk skala internasional, bocah berusia 12 tahun tersebut mengaku mengidolakan Liverpool.

“Suka dengan Liverpool semenjak saya kecil awalnya karena Ayah saya jadi mulai suka dengan Liverpool, pemain favorit saya Steven Gerrard dan Philippe Coutinho,” ucapnya kala itu kepada INDOSPORT.

975