Aksi Kocak Fans Liverpool Bikin Mohamed Salah Jadi Raja Firaun Mesir

Rabu, 22 November 2017 16:11 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Mohamed Salah melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Mohamed Salah melakukan selebrasi.

Para pendukung Liverpool rupanya punya cara unik untuk mengapresiasi penampilan gelandang Mesir, Mohamed Salah yang akhir-akhir ini gemilang bermain di lapangan. 

Lewat situs Wikipedia, para pendukungnya membuat sosok Salah tampil seperti Firaun dari Mesir, lengkap dengan mahkota kebesaran penguasa Mesir masa lampau tersebut. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut bermain bersama Liverpool di Liga Primer Inggris usai sebelumnya sempat membela klub besar Italia, AS Roma. Dalam 18 laga, Salah mencatat 14 gol selama bersama Liverpool. 

Salah sendiri adalah pemain yang paling tepat dipilih oleh Jurgen Klopp, terutama untuk bermain di sayap kanan skuat merah tersebut.

Usai catatan gemilangnya sepanjang musim ini besama Liverpool, banyak penggemar Liverpool yang memutuskan untuk memberikan penghormatan pada Salah lewat kreasi unik di Wikipedia tersebut.

© Twitter/@LFC
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: Twitter/@LFCPemain Liverpool, Mohamed Salah.

Tak hanya membawa keberuntungan bagi Liverpool, namun Salah juga tercatat berhasil dengan membanggakan membawa tanah kelahirannya Mesir, untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam laga terakhir mereka di Liga Champions melawan Sevilla, Liverpool mampu ditahan imbang. Liverpool menjadi pemuncak klasemen grup E tersebut dengan raihan sembilan poin. Sevilla kini hanya tertinggal satu poin dengan Liverpool usai berhasil menahan imbang The Reds dalam laga Liga Champions grup E. 

191