Lakoni Laga Semifinal di GBLA, Persebaya Merasa Diuntungkan

Rabu, 22 November 2017 14:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya tampak memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya tampak memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi akan menyelenggarakan pertandingan babak semifinal Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Sabtu (25/11/17).

Partai semifinal ini akan mempertemukan PSMS Medan sebagai juara Grup X menghadapi PSIS Semarang yang menjadi runner-up Grup Y. Persebaya Surabaya yang merupakan juara Grup Y akan berhadapan dengan runner-up Grup X Martapura FC.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menuturkan, dipilihnya Stadion yang menjadi venue pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 ini menjadi keuntungan bagi timnya.

Karena menurut mantan pelatih Persipura Jayapura ini, tim berjuluk Bajul Ijo tidak perlu beradaptasi lagi dengan situasi dan kondisi Stadion GBLA, karena selama babak 8 besar Grup Y, timnya melakoni pertandingan di Stadion tersebut.

Selain itu, Angel menilai kualitas rumput Stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung ini cukup bagus, hal itu terbukti saat timnya bertanding di bawah guyuran hujan, namun alur bola tetap berjalan dengan lancar. Sehingga, strategi yang diberikan bisa dijalankan dengan baik oleh pasukannya.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs PSMP Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersebaya.

"Mungkin untung, karena kita sudah ada di sini (Bandung), tidak perlu pindah ke tempat lain dan lapangan bagus di sini untuk main, di situ untung kita," kata pelatih asal Argentina ini.

Mengenai jeda pertandingan Grup Y dan Grup X yang berbeda sekitar sepekan, Angel menilai hal itu bukan masalah, karena pihaknya sudah mempersiapkan program untuk anak asuhnya agar di babak semifinal nanti bisa tampil maksimal.

"Kita harus main seperti yang selalu kita mainkan, kita punya gaya permainan, kita akan main seperti itu sampai pertandingan besok, tidak ada sesuatu yang beda dari apa yang sudah kita lakukan," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
78%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%