PSM Makassar Bantah Rekrut Bomber Timnas Thailand

Rabu, 22 November 2017 13:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFF Suzuki Cup
Siroch Chatthong melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Copyright: © AFF Suzuki Cup
Siroch Chatthong melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

Teka-teki pemain asing keempat PSM Makassar untuk kompetisi musim depan belum terjawab. Setelah mendepak penyerang asal Uzbekistan, Pavel Purishkin, tim berjuluk Juku Eja tersebut masih melakukan pencarian sosok pengganti yang tepat.

Beredar rumor bahwa PSM tengah mengincar striker Tim Nasional (Timnas) Thailand, Siroch Chatthong. Bahkan, kuat kabar bahwa Juku Eja tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu.

Namun, Juku Eja membantah keras telah menjalin komunikasi dengan Chatthong. PSM terheran-heran dengan munculnya rumor seperti itu ke permukaan.

“Saya belum dapat info apapun dari manajemen maupun tim pelatih soal pemain asing baru,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (22/11/17).

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMedia Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

“Saya tidak tahu soal rumor itu. Dari mana berita itu muncul. Hal-hal seperti itu kan biasa terjadi saat bursa transfer pemain,” ujar perempuan yang karib dipanggil Wina tersebut.

Saat ini, Chatthong bermain untuk Muangthong United di Liga Thailand. Dari 28 penampilan di musim 2017, penyerang berbadan gempal tersebut tidak berhasil mencetak sebiji gol pun. Namun, mengoleksi enam assists.

© AFF Suzuki Cup
Selebrasi Siroch Chatthong usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Copyright: AFF Suzuki CupSelebrasi Siroch Chatthong usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

PSM kini telah memiliki tiga pemain asing di skuat untuk musim depan. Steven Paulle, Marc Anthony Klok, dan Wiljan Pluim menjadi legiun impor musim lalu yang dipertahankan.

319