Liga Champions

Tahan Imbang Sevilla, Liverpool Justru Merasa Kalah

Rabu, 22 November 2017 09:14 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Liverpool berhasil mencuri poin dari kandang Sevilla dalam lanjutan laga macthday ke-5 Liga Champions, Rabu (21/11/17) dini hari. Kedua tim bermai sama kuat 3-3. 

Dengan hasil ini maka Liverpool masih aman di atas klasemen Grup E. Namun, alih-alih merasa senang, seluruh pemain, pelatih, dan official malah kecewa. 

Alasannya adalah, Liverpool gagal menjaga keunggulan 3 gol yang sudah diperoleh mereka di babak pertama. Roberto Firmino mencetak brace pada pertandingan itu di  menit ke 2 dan 30. Sedangkan satu gol lagi berasal dari Sadio Mane.

Mimpi buruk Liverpool hadir di babak kedua. Gawang Liverpool yang dijaga Loris Karius terus diserang oleh pasukan Sevilla.

© INDOSPORT
Roberto Firimino - Sevilla vs Liverpool. Copyright: INDOSPORTRoberto Firimino - Sevilla vs Liverpool.

Di akhir laga, Liverpool harus rela mengubah surplus 3 gol menjadi imbang dengan skor 3-3. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun tak bisa menyembunyikan rasa kesal dan kecewanya. Dilansir dari Eurosport, walau mencuri poin, dirinya merasa dikalahkan oleh Sevilla. 

"Ini serasa dikalahkan, tapi tidak kalah sungguhan. Masih ada satu pertandingan tersisa yang harus kami hadapi, namun untuk sekarang keadaan sangat buruk," kata Klopp.

Liverpool pun harus memunda kepastian untuk lolos ke Babak 16 besar sebagai juara grup. Sevilla sendiri masih berpeluang untuk lolos bersaing dengan Spartak Moscow.

60