La Liga Spanyol

Pique dan Mascherano Mulai Menua, Bek Muda Ini Akan Gabung Barcelona

Kamis, 23 November 2017 16:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VI Images via Getty Images
Frenkie de Jong (kiri), Matthijs de Ligt, dan Nick Viergever tampak lesu. Copyright: © VI Images via Getty Images
Frenkie de Jong (kiri), Matthijs de Ligt, dan Nick Viergever tampak lesu.

Klub La Liga Spanyol Barcelona dikabarkan tengah berburu pemain muda milik Ajax Amasterdam, Matthijs de Ligt, pada bursa transfer musim dingin nanti. Klub berjuluk La Blaugrana tersebut telah menyiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp716 miliar untuk menebus sang pemain.

Barcelona memang sudah menargetkan bek muda untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini bertujuan untuk menggantikan Gerard Pique dan Javier Mascherano di masa mendatang, mengingat kedua pemain tersebut sudah tak lagi muda.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memang tengah mencari beberapa kandidat bek muda yang pantas berseragam Barcelona. Pemain-pemain tersebut adalah Stefan de Vrij, Kalidou Koulibaly, dan talenta muda miliki Leipzig Dayot Upamecano.

Namun, nama De Ligt menjadi pilihan terbaik bagi Blaugrana. Menegingat usianya yang masih menginjak 18 tahun, tentunya karier sang pemain masih cukup panjang.

© INDOSPORT
Gerard Pique saat melawan Juventus di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu. Copyright: INDOSPORTGerard Pique saat melawan Juventus di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu.

De Ligt sebenarnya baru menandatangani kontrak baru bersama Ajax dan akan bertahan hingga musim depan. Namun menurut laporan media Belanda, sang pemain akan hijrah ke Camp Nou pada Januari mendatang.

Pemain jebolan akademi Ajax ini memang tampil mengesankan di musim ini. Terbukti, di usianya yang masih muda dirinya selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Ajax. Dirinya juga sudah menorehkan dua gol untuk klub asal Amsterdam tersebut.

164