Nasional

Stadion BMW Tak Dianggarkan dalam RAPBD 2018, Ini Alasannya

Kamis, 23 November 2017 09:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan janji kepada rakyatnya untuk membangun stadion bertaraf internasional. Stadion bernama BMW ini nantinya akan digunakan untuk Persija Jakarta.

Namun pembangunan Stadion BMW tersebut disinyalir tidak dianggarkan dalam RAPBD 2018. Hal ini diperjelas dari situs apbd.jakarta.go.id, di mana tidak dicantumkan jumlah anggaran untuk pembangunan stadion.

Melihat anggara Rp 0 tersebut, Kepala Dunia Pemuda dan Olahraa DKI Jakarta Ratiyono pun angkat bicara. Dirinya menjelaskan bahwa anggaran pembangunan stadion tidak berasal dari APBD.

“(Pembangunan stadion) bukan bagian dari APBD, tapi dengan menggunakan skema KPBU (kerja sama pemerintah dan badan usaha),” tutur Ratiyono.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pembangunan bisa dilakukan atas kerja sama BUMD atau badan usaha lainnya. Saat ini memang masih belum mengetahui pihak mana yang akan bekerja sama. Ratiyono menambahkan, semua tergantung hasil lelang nanti.

© INASGOC
Rapat koordinasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan INASGOC. Copyright: INASGOCRapat koordinasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan INASGOC.

Sandiaga sendiri akan membentuk tim khusus untuk mewujudkan Stadion BMW. Hal ini dilakukan agar klub kebanggaan rakyat Jakarta bisa berjalan dengan baik.

“Kita buat tim khusus nanti, banyak warga Jakarta yang menginginkan stadion khusus buat klub kecintaannya,” ujarnya beberapa waktu lalu. 

1.1K