Lawan Timnas Indonesia, Guyana Bawa Pemain dari Police FC

Kamis, 23 November 2017 20:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© fifa.com
Skuat Timnas Guyana. Copyright: © fifa.com
Skuat Timnas Guyana.

Tim Nasional (Timnas) Guyana membawa 19 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia pada Sabtu (25/10/17) nanti di Stadion Patriot, Bekasi. Komposisi skuat Guyana kali ini melibatkan sejumlah pemain yang merumput di luar negeri maupun dalam negeri.

Tiba sejak  Senin (20/11/17) lalu, Guyana membawa dua Kiper, lima pemain belakang, tujuh gelandang dan lima pemain depan. Menariknya dari beberapa pemain senior dilibatkan ada nama Dwain Jacobs yang bermain untuk Police FC di Liga Guyana. Nama Police FC ini tentu saja mengingatkan pencinta sepakbola nasional akan jawara Liga Indonesia musim ini yakni Bhayangkara FC.

Selain itu ada Guyana juga membawa Biker Trayon Bobb (Uitvulgt FC), Curtez Kellman (Georgetown FC), Denzil Fordyce (Milerock FC) dan Anthony Abrams, Jeremy Garrett hingga Cecil Jackman (Fruta Conquerors FC).

© fifa.com
Skuat Timnas Guyana. Copyright: fifa.comSkuat Timnas Guyana.

Pelatih Guyana, Wayne Dover mengatakan skuadnya saat ini merupakan gabungan pemain muda dan berpengalaman dari dalam maupun luar negeri. Hal ini membuatnya cukup percaya diri untuk menantang tuan rumah Indonesia yang juga banyak mengandalkan pemain muda.

"Komposisi skuat adalah perpaduan yang bagus antara pemain luar negeri dan berbasis lokal. Sebagian besar pemain berbasis lokal telah memainkan lebih dari 10 pertandingan untuk Guyana di tingkat senior sementara akan menjadi pemaparan berharga bagi orang-orang seperti Jeremy Garrett, Cecil Jackman, Denzil Fordyce, Kelsey Benjamin dan Curtez Kellman," ucapnya dilansir dari Gffonline.com.

"Kelompok pemain muda ini memiliki usia rata-rata 20 tahun dan ini sangat baik untuk program tersebut untuk melihat mereka di skuad senior 19 orang senior. Liga elite akan segera berlangsung, dan lebih banyak kesempatan akan diberikan kepada para pemain dari liga bahkan saat Guyana mempersiapkan Piala Dunia 2018," sambungnya.

© Google
Guyana Copyright: GoogleGuyana

Sebagai informasi, Guyana saat ini berada di peringkat 164 dunia lebih rendah dibanding Indonesia yang kini menempati 154. Laga dua hari mendatang akan menjadi pertandingan pertama bagi kedua negara dan tercatat dalam jadwal resmi FIFA yang artinya akan berpengaruh pada perolehan poin dan ranking FIFA.
 

314