Liga 1

Jadwal Padat di 2018, Bali United Sudah Mempersiapkan dengan Matang

Jumat, 24 November 2017 17:59 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© Indosport.com
Pieter Tanuri (bos Bali United) Copyright: © Indosport.com
Pieter Tanuri (bos Bali United)

Gelaran Piala Presiden 2018 kabarnya akan diadakan pada awal Januari mendatang. Kabar ini pun membuat tim manajemen klub Bali United dan tim pelatih harus mensinkronkan jadwal turnamen dengan agenda kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). 

"Ada potensi jadwal pertandingan Piala Presiden dan kualifikasi LCA hampir bersamaan. Untuk itu manajemen dan tim pelatih terus berkomunikasi dalam menyusun program," kata Michael Gerald, sekretaris Bali United, seperti dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id.

Situasi itu membuat manajemen Bali United putar otak dalam menyusun jadwal tim. Terutama bagi tim pelatih kepala Widodo C Putro bersama para asistennya.

© Internet
Suporter Bali United Copyright: InternetSuporter Bali United

"Tim pelatih yang paling paham dengan kondisi tim. Jadi manajemen terus ada di belakang tim pelatih," kata Michael Gerald.

Apabila tidak ada perubahan dari PSSI, Bali United resmi akan mendapatkan jatah bermain di LCA. Namun kesempatan itu harus ditempuh sejak babak kualifikasi di bulan Januari nanti. Sekedar informasi, apabila Bali United gagal lolos ke LCA, skuat asuhan Widodo C. Putro itu tetap akan main di kompetisi Asia yaitu AFC Cup. 

Bali United menjadi salah satu tim yang mulai sibuk di bursa transfer. Sejumlah nama pemain dikait-kaitkan ke skuat Serdadu Tridatu. Tim juga sudah melakukan perpanjangan kontrak ke sejumlah pemain kunci serta melepas pemain-pemain yang dirasa tidak dibutuhkan. Target mereka sukses di Asia, Piala Presiden, dan Liga 1.

257