Liga Primer Inggris

Pekan Ini, Liga Primer Inggris Kembali Kampanyekan LGBT

Jumat, 24 November 2017 21:28 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Reuters
Kampanye LGBT di Liga Primer  Inggris Copyright: © Reuters
Kampanye LGBT di Liga Primer Inggris

Laga Jumat malam waktu setempat antara West Ham dan Leicester akan kembali menjadi ajang untuk menunjukkan dukungan kepada LGBT di Inggris.

Kampanye ini akan dilangsungkan sejak 24 November sampai 3 Desember nanti dan klub-klub dari berbagai cabang olahraga juga ikut menyuarakan dukungan mereka kepada komunitas LGBT.

Dukungan ini bertujuan untuk meyakinkan orang-orang LGBT, dengan total 3,9 juta di seluruh Inggris, merasakan dukungan dan memiliki hak yang sama. 

Sebagai bagian dari kampanye, para pemain akan memakai tali berwarna pelangi di sepatu mereka. Di Liga Inggris, para kapten tim juga akan memakai ban kapten berwarna pelangi.

© INDOSPORT
Kampanye LGBT Pakai Tali Sepatu Copyright: INDOSPORTKampanye LGBT Pakai Tali Sepatu

Di berbagai pertandingan, akan ada bola yang berwarna pelangi, sebuah bendera pelangi dibentangkan di stadion dan juga papan skor akan berwarna sama. 

Presiden Liga Primer Inggris, Richard Scudamore mengatakan, "Sepakbola Liga Primer Inggris adalah untuk semua orang, di mana saja dan klub-klub kami mendukung persamaan dan perbedaan di semua level olahraga.

"Kami melihat komunitas LGBT sebagai bagian penting dari komunitas kami dan bekerja sama dengan Stonewall, kami ingin hubungan ini memperbaiki kepercayaan diri orang-orang LGBT yang sudah bermain sepakbola dan memberikan tanda kepada orang-orang LGBT yang terlibat dalam klub, bahwa mereka diterima di Inggris."

Selain tali sepatu, ban kapten dan bola yang berwarna pelangi, bendera di setiap sudut lapangan sepakbola juga akan berwarna pelangi hingga 3 Desember nanti.

845